News
·
22 Mei 2021 16:35

Jalan Penghubung Terputus, Akses Antarkabupaten di Sumsel Terganggu

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Jalan Penghubung Terputus, Akses Antarkabupaten di Sumsel Terganggu (363575)
searchPerbesar
Jalan di Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, terputus, Sabtu (22/5). (Foto. Istimewa)
Jalan di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, terputus, Sabtu (22/5). Jalan tidak dapat dilalui akibat gorong-gorong ambruk. Saat ini akses dari Kota Baturaja menuju Kecamatan Peninjauan, tidak dapat dilalui.
ADVERTISEMENT
Kabid Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sumsel, Ansori, mengatakan jalan ini belum dapat dilalui, untuk sementara akses dialihkan menuju Kecamatan Sinar Peninjauan atau Kepayang Dalam.
Informasi yang dihimpun, ruas jalan yang terputus akibat derasnya hujan di lokasi. Gorong-gorong jalan tak mampu menahan debit air sehingga ambruk dan membuat jalan tidak dapat dilalui. Jalan selebar kurang lebih 6 meter itu terputus hingga 2 meter.
Kondisi ini mengganggu kelancaran arus kendaraan antarkabupaten terutama di Baturaja, Kabupaten OKU. Terganggunya akses kendaraan juga berdampak langsung terhadap tiga kecamatan yakni Lubuk Batang, Peninjauan dan Kecamatan KPR.
Salah satu warga sekitar, Ansori (45), mengatakan warga sekitar tidak dapat melintas dengan kendaraan dan jalan hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki. Gorong-gorong yang ambruk tepat berada di atas jalan raya.
ADVERTISEMENT
“Jalan ini juga penghubung hingga ke Kabupaten Ogan Ilir, sehingga kendaraan yang melintas sangat terganggu, kami berharap segera dapat diperbaiki,” katanya.
Warga lainnya, Salahudin (34) menyebutkan, sebelum kejadian tanah di sekitar lokasi memang sudah mengalami pergerakan, terutama sejak hujan deras beberapa hari terakhir. Hanya saja tidak menyangka gorong-gorong ambruk. “Subuh tadi sudah mulai parah dan tanah sudah mulai longsor,” katanya. (eno)