News
·
13 Februari 2021 16:20

Kabupaten Muba Gencar Membangun Pondok Pesantren

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Kabupaten Muba Gencar Membangun Pondok Pesantren (45316)
Audiensi Pesantren Al Ibrohimi Gresik dengan Pemkab Muba. (Foto. Istimewa)
Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) semakin gencar memperbanyak pembangunan pondok pesantren. Upaya ini dilakukan untuk mendorong semarak syiar Islam melalui generasi yang berakhlak dan berkarakter yang baik.
ADVERTISEMENT
Bupati Muba, Dodi Reza Alex mengatakan, untuk mencetak generasi yang baik dan berkarakter Islami perlu didorong dengan memperbanyak pendirian lembaga pendidikan seperti pondok pesantren.
“Kami ingin agar genarasi penurus di Muba makin banyak yang berkarakter dan berakhlak yang baik. Maka dari itu, pondok pesantren terus diperbanyak,” katanya, Sabtu (13/2).
Dodi bilang, terbaru pihaknya mendukung pembangnan pondok pesantren Al Ibrohimi Gresik yang akan dibangun di Desa Teladan, Sekayu, dengan luas lahan sektar 2 hektar.
“Kami tentunya sangat bangga banyak lembaga pendidikan yang membangun umat berbasis agama di Kabupaten Muba dan saat ini sudah ada puluhan pesantren berdiri di Kabupaten Muba dan akan terus bertambah,” katanya.
Pihaknya akan segera menindaklanjuti pembangunan ini, sebab wilayah bagian barat Kabupaten Muba memerlukan adanya peningkatan yang lebih banyak lagi. Pihaknya memastikan akan sangat mendukung dan mensupport bersama-sama.
ADVERTISEMENT
“Kami ingin agar pondok pesantren di MUba bisa menjadi salah satu pesantren yang menjadi rujukan umat Islam dalam menempuh pendidikan Islami,” katanya. .
Sementara H Mahmud mewakili dari pihak Ponpes Al-Ibrohimi Gresik, menyampaikan bahwa ponpes ini akan dibangun di atas lahan hibah seluas 2 (dua) hektar.
Pihaknya berharao dengan berdirinya ponpes di Desa Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba tersebut bisa membawa keberkahan baik bagi Kabupaten Musi Banyuasin maupun masyarakat setempatnya.
"Kami meminta dukungan dari masyarakat agar pembangunannya cepat selesai, sehingga tujuan kita dalam membentuk generasi yang baik, dan menumbuhkan karakter yang terpuji dapat tercapai," katanya. (eno)