News
·
16 Juli 2021 22:30
·
waktu baca 1 menit

Kantor Bank BUMN di Pagar Alam Dirampok

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Kantor Bank BUMN di Pagar Alam Dirampok (462688)
searchPerbesar
Ilustrasi Perampokan. Foto: Andina Dwi Utari/kumparan
Perampokan terjadi di kantor layanan perbankan di Kota Pagar Alam, Sumsel, Jumat (16/7). Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 21.045.000.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, pelaku perampokan ini menggunakan parang panjang dan beraksi pada pukul 12.10 WIB, saat karyawan melakukan salat Jumat.
Aksi pelaku terekam CCTV, dan diduga juga sudah memantau situasi kantor bank pelat merah ini. Terlihat dalam rekaman pelaku hampir batal melakukan aksinya karena masih ada karyawan yang belum salat.
Kemudian, pelaku yang seorang diri ini lalu masuk lagi dan mendekati salah satu karyawan di ruangan sortir uang sambil menodongkan sebilah parang. Namun karena uang tidak ada, ia lantas menuju ruang teller dan berhasil mengambil uang yang ada di meja.
Usai melakukan aksinya, perampok itu langsung kabur menggunakan sepeda motor yang memang sengaja telah di parkir dari samping kantor bank.
ADVERTISEMENT
Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, melalui Kasat Reskrim, AKP Najamudin, membenarkan adanya kasus perampokan di sebuah bank tersebut.
"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Sementara barang bukti berupa CCTV sudah diamankan. (eno)