kumparan
18 Maret 2019 21:10

Kas Hartadi Resmi Arsiteki Sriwijaya FC

IMG-20190318-WA0120.jpg
Kas Hartadi bersama Ferry Rotinsulu (Urban Id)
Manajemen Sriwijaya FC resmi mendatangkan Kas Hartadi sebagai pelatih anyar tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Dengan didatangkanya arsitek baru ini, Sriwijaya FC diharapkan dapat kembali berada ke kasta tertinggi persepakbolaan Indoensia.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf mengatakan, Kas Hartadi dikontrak satu musim dengan target meloloskan Sriwijaya FC ke Liga 1 di akhir kompetisi.
Tak hanya head coach, kata dia, Sriwijaya FC juga menyiapkan Hartono Ruslan sebagai asisten pelatih dan penjaga gawang legendaris Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu untuk pelatih kiper. "Untuk nama manajer akan menyusul," katanya, Senin (18/3).
Menurutnya, dengan ditunjuknya Kas Hartadi sebagai pelatih, manajemen menginstruksikan kepadanya untuk segera melengkapi komposisi tim dengan pemain berkualitas. Hal itu sebagai antisipasi padatnya pertandingan Liga 2 nanti. Dalam waktu dekat akan melakukan komposisi pemain.
“Kita serahkan kepada pelatih. Untuk target wajib kembali ke Liga 1. Mungkin bisa satu minggu atau 10 hari bisa untuk meramu tim terbaik," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurut Asfan, ditunjuknya Kas Hartadi sebagai arsitek Sriwijaya FC dinilai sudah memiliki keterkaitan dan hubungan emosional terhadap klub yang memiliki homebase di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang tersebut. "Beliau sudah tahu luar dalam kondisi klub. Jadi ada chemistry-nya. Lebih nyambung," ujarnya.
Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku senang sekaligus bangga bisa kembali ke Palembang. Untuk itu, dirinya akan berusaha sebaik mungkin agar mampu membawa harum nama Sriwijaya FC di musim mendatang. "Saya pernah membawa Sriwijaya FC juara ISL di musim 2012 lalu. Makanya, kembali ke Jakabaring (stadion) rasanya kembali ke rumah saya sendiri," katanya.
Dirinya juga tidak membantah jika sebelum berlabuh ke Sriwijaya FC, ia sempat dihubungi oleh sejumlah klub lain, hanya saja ia menolaknya. "Banyak pertimbangan yang saya pikirkan. Sekali lagi, saya pilih klub ini karena saya sudah menganggap Sriwijaya memang tempat saya," katanya. (jrs)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan