News
·
22 Februari 2021 13:24

Marah Celananya Dipelorotin, Petani di Lahat Tikam Temannya hingga Tewas

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Marah Celananya Dipelorotin, Petani di Lahat Tikam Temannya hingga Tewas (773990)
searchPerbesar
Ilustrasi penikaman. (foto: Shutterstock)
Junaidi (44 tahun), seorang petani di Kabupaten Lahat, Sumsel, tega menikam temannya sendiri, Daesan (45 tahun) hingga tewas. Hal itu lantaran pelaku marah setelah celananya dipeloroti korban di sebuah acara hajatan.
ADVERTISEMENT
Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan tindak pembunuhan yang dilakukan petani tersebut terjadi di Desa Batay, Kecamatan Gumay Talang, Minggu (21/2) sekitar pukul 21.00 WIB.
Keduanya bertemu di sebuah acara hajatan masyarakat setempat. Saat itu, korban bermaksud bercanda dengan cara memeloroti celana pelaku. Namun, ternyata tersangka Junaidi marah, dan langsung menikam dada temannya itu.
"Pelaku ini menikam korban menggunakan kuduk (pisau) yang memang dibawanya," katanya, Senin (22/2).
Marah Celananya Dipelorotin, Petani di Lahat Tikam Temannya hingga Tewas (773991)
searchPerbesar
Pelaku penikaman saat diamankan Polres Lahat. (foto: Dok. istimewa)
Akibatnya, korban langsung terjatuh di lokasi sementara pelaku berlari dan menyerahkan diri ke rumah Kades Batay. Kemudian petugas yang mendapatkan laporan langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan tersangka.
"Motifnya karena pelaku marah dengan cara bercanda korban yang dianggap mempermalukannya di depan orang banyak," katanya.
ADVERTISEMENT
Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lahat guna pemeriksaan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan.