News
·
4 Mei 2021 14:52

Masjid Agung Palembang Buka Layanan Penerimaan Zakat

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Masjid Agung Palembang Buka Layanan Penerimaan Zakat (673040)
searchPerbesar
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo Palembang (Foto: Ary Priyanto/Urban Id)
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo Palembang mulai membuka layanan penerimaan zakat fitrah dan zakat mal mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo, Sykuri Mascik, mengatakan pengurus masjid siap menerima dan menyalurkan sesuai tujuan zakat.
“Layanan dibuka sejak 10 hari jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, kami mengajak umat muslim untuk dapat menunaikan zakat,” katanya, Selasa (4/5).
Syukri bilang, sejauh ini pihaknya telah menerima zakat fitrah berupa beras seberat 180 Kg. Sementara itu untuk zakat mal, pihaknya telah menerima sebesar Rp 90 juta.
Selain itu pengurus juga menyiapkan beras jika masyarakat tidak membawa untuk menunaikan zakat fitrah. “Kami menyiapkan beras 3 Kg dengan harga Rp 38 ribu, upaya ini untuk memudahkan masyarakat yang ini menunaikan zakat,” katanya.
Selain datang langsung ke Masjid, Syukri menjelaskan pembayaran Zakat Mal dapat dilakukan melalui transfer dengan rekening yang telah disiapkan pengurus .
ADVERTISEMENT
Untuk penerima zakat fitra dan zakat mal pengurus memfokuskan masyarakat yang berada di lingkungan masjid. Untuk zakat mal akan melihat kondisi kapan akan dibagikan.
“Pembagian zakat fitrah akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak menimbulkan kerumunan guna menekan laju penyebaran COVID-19, apalagi saat ini Palembang telah berstatus zona merah,” katanya. (eno)