News
·
14 Mei 2021 17:06
·
waktu baca 1 menit

Mencegah Kerumunan di Palembang, Satpol PP Siaga di Pusat Perbelanjaan

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Mencegah Kerumunan di Palembang, Satpol PP Siaga di Pusat Perbelanjaan (786584)
searchPerbesar
Wali Kota Palembang, Harnojoyo. Foto. Istimewa)
Satpol PP menyiagakan personel di pusat perbelanjaan di Kota Palembang. Sedikitnya 20 petugas Satpol PP ditempatkan pada mal guna mencegah kerumunan masyarakat saat libur lebaran.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan petugas Satpol PP ditempatkan untuk mengatur dan menindak pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan.
“Satpol PP ditempatkan untuk mencegah agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Seperti mencegah terjadinya kerumunan,” katanya.
Harnojoyo bilang, petugas juga akan mengatur pengunjung yang masuk agar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Sebab, biasanya libur lebaran pengunjung mal kian padat.
“Kami berharap agar masyarakat tidak lengah, Palembang saat ini masih zona merah. Penerapan protokol kesehatan harus semakin ketat,” katanya.
Kepala Satpol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya, mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan patroli protokol kesehatan, di pusat-pusat keramaian. Seperti di mal, pasar tradisional dan pusat keramaian lainnya.
Pihaknya juga akan berkeliling ke jalan untuk memantau warga agar patuh protokol kesehatan demi menjaga kepentingan bersama. (adv)
ADVERTISEMENT