News
·
15 Desember 2020 20:24

Menpora Dukung Kejurnas Rally 2021 di Musi Banyuasin

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Menpora Dukung Kejurnas Rally 2021 di Musi Banyuasin (82876)
Menpora RI, Zainudin Amali bersama Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. (foto: istimewa)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mendukung rencana penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Indonesia di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, pada 1 Agustus 2021.
ADVERTISEMENT
Zainudin Amali, mengatakan perkembangan olahraga khususnya otomotif di Musi Banyuasin belakangan tahun terakhir terus menunjukkan kemajuan yang pesat.
"Di Indonesia ini pasarnya (olahraga otomotif) sangat luar biasa, dan saya mendukung kejurnas ini," katanya, Selasa (15/12).
Apalagi, kata dia, Musi Banyuasin telah memiliki Sirkuit Skyland yang bertaraf internasional. Oleh karena itu, Kemenpora akan mengagendakan sejumlah kegiatan di Musi Banyuasin pada tahun 2021.
Selain itu, Zainudin juga akan menbantu menfasilitasi rencana pembangunan Stadion Atletik di Musi Banyuasin kepada Kementerian PUPR. Hal itu mengingat sejumlah kegiatan fisik saat ini telah ditangani oleh kementerian terkait.
"Kita akan bantu fasilitasi Pemkab Musi Banyuasin baik untuk berkoordinasi dan pengajuan ke Kementerian PUPR," katanya.
Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan audiensi dengan Menpora RI tersebut dalam rangka melaporkan beberapa perkembangan fasilitas olahraga yang sudah ada di 'Bumi Serasan Sekate'.
ADVERTISEMENT
Termasuk rencana penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally Indonesia pada Agustus 2021 mendatang. Kejurnas itu akan berfokus pada Sirkuit Internasional Skyland Sekayu dengan fasilitas yang baik dan telah dipakai beberapa event Internasional.
"Untuk rute akan kita koordinasikan, lahan perkebunan yang sudah memadai bisa dipakai kegiatan rally," katanya.
Dodi menambahkan, Musi Banyuasin saat ini memiliki Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) terbanyak se-Indonesia dengan total 19 cabor.
"Kami juga akan terus meningkatkan fasilitas olahraga lainnya. Seperti rencana membangun Stadion Atletik," katanya.