News
·
14 Januari 2021 19:21

Musi Banyuasin, Sumsel, Gelar Kejuaraan Nasional Rally

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Musi Banyuasin, Sumsel, Gelar Kejuaraan Nasional Rally (71014)
Audiensi Komite Rally Pengurus Pusat IMI 2016-2020 dengan Pemkab Muba. (Foto. Istimewa).
Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah olahraga rally tingkat nasional pada Juli 2021 mendatang. Kejuaran ini akan mengusung konsep sport tourism.
ADVERTISEMENT
Ketua Komite Rally Pengurus Pusat IMI 2016-2020 Rifat Sungka mengatakan pihaknya telah menggelar audiensi dengan Pemkab Muba dan dipastikan akan melibatkan masyarakat cukup banyak.
“Kejuaraan dijadwalkan pada akhir Juli hingga Agustus 2021 dan segera akan mengecek lokasi melihat infrastruktur pendukung termasuk hotel dan lainnya,” kata Rifat, Kamis (14/1).
Rifat bilang, sport tourism memang menjadi agenda tahunan Pemkab Muba dan tahun ini dipastikan akan digelar lebih menarik.
Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik rencana perhelatanini, sehingga sport tourism di Muba benar-benar menjadi agenda tahunan.
Dodi bilang, memang pihaknya tidak memiliki pantai atau wisata alam, namun kejuaraan rally akan memungkinkan menjadi wisata olahraga yang menarik.
ADVERTISEMENT
“Kami berharap agenda ini akan berimbas pada perekonomian masyarakat, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” katanya.
Kepala Dispopara Muba M Fariz mengatakan olahraga rally ini merupakan olahraga yang terbilang cukup baru di Kabupaten Muba, pihaknya meminta dukungan penuh dari OPD Muba dengan tupoksi masing-masing.
"Event ini diselenggarakan dari Medan - Muaro Bungo Jambi dan ke Muba, ada 50 komposisi mobil, dan hampir 100 orang official dan pembalap. Kami sangat mengharapkan dukungan para Kepala Perangkat Daerah agar kegiatan ini berjalan sukses," katanya. (eno)