Pencarian populer
USER STORY
14 Februari 2019 18:34 WIB
..
..
Napi Asal Jambi Kirim Sabu ke Palembang
Wakil Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona beserta jajaran saat memperlihatkan barang bukti sabu (foto: Urban Id)
Jajaran Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan kembali berhasil membongkar pengendalian peredaran narkoba dari dalam sel tahanan. Hal ini terungkap setelah tertangkapnya tersangka Zulholis alias Jul (32). Tersangka yang tercatat sebagai warga Kecamatan Sukarami, Palembang tersebut diamankan beserta barang bukti sabu seberat 1 kilogram.
Wakil Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia mengatakan, penangkapan tersangka berlangsung pada (4/2) lalu, setelah petugas mendapatkan informasi jika ada transaksi sabu dalam jumlah besar di kawasan KM 12, Kecamatan Sukarami, Palembang. Kemudian, petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi yang dituju dan menangkap Jul yang saat itu membawa sabu yang disamarkan dengan bungkusan teh Cina.
"Saat akan digeledah tersangka mencoba melawan dengan mengeluarkan senjata tajam. Satu anggota terluka, sehingga diberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka," kata Amazon saat memberikan keterangan di Polda Sumsel, Kamis (14/2).
Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sabu tersebut dikirimkan dari Provinsi Jambi atas perintah Man Kodol yang merupakan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun, Jambi. "Pengakuannya sabu itu milik napi di Jambi, ia hanya menerima di Palembang untuk kembali diedarkan. Sejauh ini masih dikembangkan,” katanya.
Sementara dari pengakuan tersangka Jul, dirinya nekat menjadi kurir narkoba lantaran tergiur upah besar yang dijanjikan jika berhasil mengantarkan narkoba tersebut. Sebelum mengambil barang, Jul lebih dulu dihubungi oleh Man Kodol dari dalam Lapas.
"Iya masih ditahan (Man Kodol). Dia nelepon suruh terima barang, nanti ada yang ngambil. Saya dijanjikan upah Rp 10 juta jika berhasil," akunya.(jrs)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: