News
·
21 Januari 2021 20:33

Palembang Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Palembang Gelar Kejuaraan Pencak Silat (23091)
Audiensi dengan Wali Kota Palembang. (Foto. Istimewa)
Pengurus Cabang Olahraga Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia akan menggelar kejuaran pencak silat pada 12-14 Februari 2021. Pemerintah Kota Palembang akan mendukung kegiatan ini, namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Ketua Harian IPSI kota Palembang, Kapten (Purn) Ketut mengatakan, kejuaraan tingkat dewasa yang akan digelar ini guna menjaring atlet Pencak Silat berprestasi dari setiap kecamatan yang ada di Kota Palembang.
“Kami meminta dukungan Pemerintah Kota Palembang agar IPSI Kota Palembang ini dapat lebih maju dari sebelumnya," katanya, Kamis (21/1).
Ketut bilang, kejuaraan ini akan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan arahan Pemkot Palembang dengan jumlah yang tidak lebih dari 50 orang.
Ketua Pelaksana Kejurkot, Darmayanti mengatakan, serangkaian persiapan telah dilakukan, termasuk kesiapan gedung di Jakabaring Sport City di GOR Dempo.
Untuk sitem enilaian itu sendiri, pihaknya juga sengaja menggunakan sistem papan skor guna menghindari keresahan bagi para peserta dan jumlah pesertanya juga tidak terlalu besar sebab sudah disaring dari setiap Kecamatan.
ADVERTISEMENT
Walikota Palembang H.Harnojoyo menyambut baik perhelatan ini. Kegiatan, penjaring atlet berbakat dari 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang. Upaya ini diharapkan mampu mengharumkan nama Kota palembang pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nantinya.
"Semoga Pencak Silat di tahun 2021 ini dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengangkat olahraga di kota Palembang kita ini," katanya.
Dikatakan, Harnojoyo, Pemkot Palembang sangat mensuport kegiatan olahraga yang akan berkomptesi di Kota Palembang."Intinya kita sangat mendukung semua kegiatan olahraga yang ada, dimasa pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya. (eno)