News
·
26 Februari 2021 15:13

Pemkot Palembang Akan Bangun Flyover di Kawasan Padat Lalu Lintas

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Pemkot Palembang Akan Bangun Flyover di Kawasan Padat Lalu Lintas (80720)
Rapat koordinasi Pemkot Palembang, di Ruang Rapat Setda II, Palembang. (Foto. Istimewa)
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan membangun flyover di kawasan padat lalu lintas yakni di Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Rukamto atau simpang Angkatan 66. Dari rencana anggaran pembangunan Rp 200 miliar, disiapkan Rp 80 miliar untuk pembebasan lahan.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sejauh ini sosialisasi pembebasan lahan pembangunan flyover Simpang Angkatan 66 sudah mencapai 85 persen dan hingga saat ini belum ada kendala.
“Ada 101 persil lahan yang akan dibebaskan, dan targetnya pekan depan sudah selesai proses sosialisasi dan administrasi,” kata Dewa, Jumat (26/2).
Dewa bilang, beberapa perkantoran yang terkena dampak pembangunan yakni Kantor Beacukai, Kantor Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT), Kantor Pos dan Kantor Camat Kemuning.
“Jalan ini rawan mengalami kemacetan dan selalu padat karena mengalami penyempitan rusah jalan. Sehingga pembangunan flyover akan menjadi solusi kemacetan terutama dari arah R Sukamto menuju Basuki Rahmat,” katanya.
Kepala dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal dan secepatnya agar dapat dilakukan pengerjaan fisik yang akan dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.
ADVERTISEMENT
"Dana 80 miliar disiapkan untuk pembebasan lahan dari total anggaran pengerjaan proyek sekitar 200 miliar dan prosesnya akan dikebut,” katanya. (eno)