News
·
24 Mei 2021 20:42
·
waktu baca 1 menit

Pemkot Palembang Perkuat Layanan Kesehatan Warga Tidak Mampu

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Pemkot Palembang Perkuat Layanan Kesehatan Warga Tidak Mampu (154293)
searchPerbesar
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, meninjau warga di Kertapati. (Foto. Istimewa)
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang gencar memperkuat layanan kesehatan warga tidak mampu. Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) hingga perangkat pemerintahan camat dan lurah dikerahkan untuk turun langsung mendata warga tidak mampu.
ADVERTISEMENT
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan pihaknya meminta pihak yang terlibat sebagai perpanjangan tangan Pemkot Palembang untuk peka dan jeli. Masyarakat tidak mampu yang membutuhkan layanan kesehatan tidak boleh dibiarkan.
“Kami akan perkuat petugas maupun perangkat pemerintahan untuk tidak menutup mata melihat masyarakat yang sakit lalu tidak berobat karena tidak mampu untuk biaya pengobatan. Mereka yang tidak mampu harus punya Kartu Indonesia Sehat atau KIS,” kata Fitri, Senin (24/5).
Fitri bilang, pihaknya sudah menginstruksikan lurah untuk lebih aktif mengunjungi warga dan melihat langsung kondisi warga yang memang benar-benar membutuhkan layanan kesehatan.
Selain itu, pemerintah juga akan membantu mengurus masyarakat untuk mendapatkan KIS dan layanan kesehatan secara gratis.
Sementara itu, Fitri berkesempatan mengunjungi warga di Kelurahan Kertapati Amira dan Adityia, yang mengalami sakit dan langsung dirujuk ke RS Bari untuk mendapatkan perawatan medis dan mengurus kartu KIS.
ADVERTISEMENT
“Perangkat pemerintah termasuk puskesmas, kami minta dapat berperan aktif membantu masyarakat yang sedang kesulitan terutama untuk layanan kesehatan,” katanya. (adv)