kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 19:34

Pemkot Palembang Sediakan Fasilitas Wifi Gratis Tiap Kecamatan

Konten Redaksi Urban ID
Pemkot Palembang Sediakan Fasilitas Wifi Gratis Tiap Kecamatan (230295)
Ilustrasi Wi-Fi Gratis. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyediakan fasilitas wifi gratis pada 18 kecamatan. Layanan ini akan bisa dinikmati seluruh masyarakat Kota Palembang hingga satu bulan ke depan.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan saat ini sedang dalam proses pemasangan jaringan lokal secara bertahap tiap kecamatan. Program ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terhubung dengan internet.
“Pandemi COVID-19 ini, kami menyediakan wifi gratis tiap kecamatan. Untuk sementara ini baru dapat diakses di Kecamatan Ilir Barat I, selanjutnya bertahap di 18 kecamatan di Kota Palembang,” kata Harno, Minggu (2/8).
Wali Kota bilang, fasilitas ini dapat membantu masyarakat terutama siswa yang sedang menjalani program belajar dari rumah. Selain itu, untuk mempermudah masyarakat terutama yang kurang mampu untuk menjalani aktivitas jarak jauh, sehingga tidak perlu ke tempat-tempat yang berpotensi terdampak COVID-19.
“Untuk mempercepat proses pengerjaan jaringan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dan diharapkan ke depan dapat memenuhi radius hingga 44 Km. Untuk sementara ini masyarakat yan tidak mampu dapat memanfaatkan layanan di kantor camat, ” katanya.
ADVERTISEMENT
Pihaknya berharap agar masyarakat Palembang nantinya dapat mengakses internet gratis ini terutama bagi yang benar-bennar tidak mampu. Bagi yang mampu diharapkan dapat menyadari dan memprioritaskan pihak-pihak yang sangat membutuhkan. (eno)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white