kumparan
11 Jun 2019 14:18 WIB

Petani di OKU Timur, Sumsel, Tewas Ditembak Begal di Hadapan Istrinya

Ilustrasi penembakan (Dok. kumparan)
Jumadi (45 tahun), seorang petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, tewas usai ditembak kawanan begal saat melintas di perkebunan karet di Desa Margotani I, Kecamatan Madang Suku II, Senin (10/6).
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, saat itu Jumadi bersama istrinya, Roliyah (40), berangkat ke kebun untuk menyadap karet di Desa Margotani I. Setibanya di lokasi, Jumadi dan Roliyah didatangi dua orang yang langsung menodongkan pistol ke Roliyah.
Kemudian, Jumadi yang sebelumnya bersembunyi di area perkebunan karet tersebut akhirnya keluar untuk mencoba menolong istrinya. Saat itulah, pelaku melihat Jumadi dan langsung menembaknya. Jumadi yang tertembak di bagian leher langsung terjatuh di hadapan istrinya dan tewas di lokasi.
Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan para pelaku yang berjumlah dua orang tersebut mengambil sepeda motor milik korban dan langsung melarikan diri.
Selang beberapa saat, kata dia, tim Shadow Wallet (SW) Polres OKU Timur yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk istri korban.
ADVERTISEMENT
"Dari hasil informasi yang berhasil dikumpulkan, petugas berhasil mengantongi identitas pelaku serta langsung memantau posisi pelaku untuk melakukan penangkapan," katanya, Selasa (11/6).
Erlin bilang, pihaknya kemudian bergerak dan berhasil melumpuhkan pelaku. Dari identitas yang didapat, pelaku yakni Lamin (31 tahun) dan Herman (28). Keduanya tercatat sebagai warga Desa Srimulyo Tapus, Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur.
"Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polres OKU Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik," katanya. (jrs)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan