Polisi Buru Pelaku Penembakan yang Tewaskan Pria di Palembang

Konten Media Partner
30 Oktober 2023 18:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi penembakan. (Shutterstock)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penembakan. (Shutterstock)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polrestabes Palembang saat ini tengah memburu kedua pelaku penembakan yang dilakukan terhadap korban M Rudi (32). Korban mendapat tiga luka tembak di bagian dada, kaki dan tangan hingga mengalami luka cukup parah hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir usai dilarikan ke RS Pertamina Plaju.
ADVERTISEMENT
Korban dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (28/10/2023) dan dimakamkan pihak keluarga di TPU Naga Swidak, Minggu (29/10/2023).
"Hasil olah TKP pelaku penembakan ada dua orang, ini masih kita kejar," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Senin (30/10/2023).
Haryyo menjelaskan, identitas korban berhasil didapatkan setelah pihaknya melakukan olah TKP di lokasi penembakan yang terjadi di wilayah DI Panjaitan, Lorong Lama Laut, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju. Tak hanya memeriksa TKP, polisi turut mengusut peluru yang digunakan pelaku untuk menembak korban.
"Proyektilnya masih diperiksa di lab untuk diteliti, apakah senjata organik atau rakitan," jelas dia.
Dari dugaan sementara, kedua pelaku telah merencanakan penembakan. Keduanya diduga dendam terhadap korban akibat terlibat permasalahan. Korban pun diberondong peluru secara membabi buta.
ADVERTISEMENT
"Ada dugaan dendam ini karena pelaku kesal dituduh mencuri motor, namun akan didalami lagi setelah kedua pelaku," jelas dia
Diberitakan sebelumnya, orang tua korban Kgs M Dani pertama kali mendapatkan informasi mengenai anaknya dilarikan ke RS Pertamina Plaju usai ditemukan terkapar di TKP. Awalnya Dani hanya mendapat informasi jika anaknya ditikap oleh OTD.
"Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa Pak. Waktu itu saya mendapatkan telepon dari orang tak dikenal, mengatakan anak saya di rumah sakit karena luka tikam," ungkap orang tua korban, Kgs M Dani, Jumat (27/10/2023).
Dani yang mendatangi RS mengaku kaget setelah mengetahui jika sang anak bukan ditikam melainkan ditembak. Sang anak mendapat luka tembak di tiga bagian yakni, dada, tangan dan kaki.
ADVERTISEMENT
"Pas tiba di rumah sakit, luka anak saya sudah diperban. Ada luka tembak tiga lubang, di kaki sebelah kanan, dada sebelah kanan dan pergelangan tangan sebelah kiri," jelas dia.