News8 Agustus 2020 19:12

Rumah Sehat Jakabaring, Palembang, Tak Lagi Rawat Pasien Corona

Konten Redaksi Urban ID
Rumah Sehat Jakabaring, Palembang, Tak Lagi Rawat Pasien Corona (5629)
Wisma Atlet Jakabaring. (Foto. Humas Pemprov Sumsel)
Rumah Sehat Jakabaring, Palembang, tidak lagi merawat pasien corona. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memutuskan, pasien dengan gejala ringan dapat dilakukan isolasi mandiri di rumah.
ADVERTISEMENT
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membenar Rumah Sehat Jakabaring tidak lagi merawat PDP dengan gejala ringan termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Baik PDP ringan dan ODP, sesuai instruksi menteri isolasi cukup di rumah saja,” kata Gubernur, Sabtu (8/8).
Gubernur bilang, Rumah Sehat Jakabaring sebelumnya dijadikan rumah karantina pasien COVID-19 dengan gejala ringan. Setelah ada instruksi Menteri Kesehatan RI kini tidak lagi merawat pasien corona.
Permenkes menyebutkan bahwa Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan gejala ringan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun berbeda dengan PDP dengan gejala berat, maka harus menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit.
Dari data yang dihimpun Urban Id, kasus positif COVID-19 di Sumsel terus bertambah, hingga 8 Agustus 2020 ada penamabahan 52 kasus positif, sehingga kini jumlahnya mencapai 3.675 orang.
ADVERTISEMENT
Semetara itu, pasien sembuh COVID-19 juga mengalami penambahan sebanyak 71 orang dari hari sebelumnya atau total menjadi 2.170 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 2 orang menjadi 185 orang. (eno)
Rumah Sehat Jakabaring, Palembang, Tak Lagi Rawat Pasien Corona (5630)
Wisma Atlet, Jakabaring, Palembang. Dok. Urban Id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white