News
·
20 September 2020 20:00

Sebentar Lagi Jalur Khusus Sepeda di Palembang Akan Terealisasi

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Sebentar Lagi Jalur Khusus Sepeda di Palembang Akan Terealisasi  (19935)
Ilustrasi jalur khusus sepeda. Foto: Paxabay
Pemerintah Kota Palembang mendapat dukungan dari pihak swasta untuk membangun jalur khusus sepeda. Selain itu Kementerian Perhubungan dalam waktu dekat akan survei jalur yang akan dibangun.
ADVERTISEMENT
Pemerintah Kota Palembang telah sepakat jalur perlintasan yang akan dibangun mulai dari Kambang Iwak Park, POM IX, Angkatan 45 hingga ke kawasan Jakabaring.
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa membenarkan, jika pihak Kementerian Perhubungan akan melakukan survey terhadap jalur khusus sepeda ini.
“Pemerintah Kota Palembang akan berupaya merealisasikan jalur khusus sepeda ini, bahkan rencana ini mendapat dukungan dari pihak swasta,” kata Ratu Dewa, Minggu (20/9).
Dewa bilang, belum lama ini pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara melakukan gowes tipis dengan pihak komunitas tentang rencana pembangunan jalur sepeda ini, untuk menerima masukan.
“Jalur khusus speda in akan segera direalisasikan, Pemkot dan pihak swasta siap merealisasikan rencana tersebut, apalagi hal itu mendapat perharian dari Kementerian Perhubungan,” katanya.
ADVERTISEMENT
Dewa bilang, jalur sepeda ini diharapkan dapat mentaati rambu-rambu lalu lintas, termasuk jam operasional yang akan disesuaikan bersama komunitas.
Ketua Koseindo Sumsel, Dr H Ferry Usnizar Sp.PD, KKV, FINASIM, mengatakan upaya ini untuk mengakomodir semua komunitas sepeda yang ada di Palembang. Terutama tentang kebutuhan dan termasuk masalah yang timbul pada program ini.
"Setelah adanya jalur khusus sepeda, para pesepeda dapat menjalani aktivitas sepeda dengan mengikuti aturan dalam berlalu lintas,” katanya. (eno)