News
·
29 Mei 2021 9:58
·
waktu baca 1 menit

Siswi SMA di Lahat Jam 3 Pagi ke Kantor Polisi, Mengaku Diperkosa Temannya

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Siswi SMA di Lahat Jam 3 Pagi ke Kantor Polisi, Mengaku Diperkosa Temannya (557796)
searchPerbesar
Ilustrasi pemerkosaan. (foto: Shutterstock)
Seorang siswi SMA di Kabupaten Lahat berinisial CH (15 tahun), menyambangi kantor polisi pukul 03.00 WIB. Ia mengaku telah diperkosa oleh teman nongkrongnya di sebuah kebun kopi.
ADVERTISEMENT
Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Paur Humas Aiptu Lispono, mengatakan korban mendatangi Mapolsek Jarai pada Kamis (27/5). Saat itu yang bersangkutan dalam kondisi sempoyongan lalu pingsan.
"Setelah sadar korban mengaku telah diperkosa oleh temannya," katanya, Sabtu (29/5).
Korban mengaku awalnya nongkrong hingga larut malam bersama 5 temannya yang lain pada Rabu (26/5). Saat itu, mereka juga menenggak miras. Kemudian pelaku bernisial AD (19 tahun) mengajak korban jalan-jalan meninggalkan teman-temannya.
"Pelaku membawa korban ke kebun kopi lalu merayunya agar mau bersetubuh. Akan tetapi ajakan tersebut ditolak korban," katanya.
Tak terima dengan hal itu, pelaku memaksa korban dan memerkosanya. Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan korban tergeletak di lokasi. Siswi SMA ini pun kemudian berjalan kaki meminta pertolongan polisi.
ADVERTISEMENT
"Petugas kemudian menghubungi orang tua korban yang kemudian melaporkan kasus yang telah dialami anaknya tersebut," katanya.
Setelah melakukan penyelidikan, petugas akhirnya menangkap pelaku di kediamanya kemudian diamankan ke Mapolres Jarai guna proses hukum lebih lanjut.
"Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya.