kumparan
KONTEN PUBLISHER
28 Juli 2019 18:05

Sriwijaya FC Menang Tipis atas 10 Pemain Persiraja

a59a4bc9-c49e-424d-bf25-9161c9d9ace9.jpg
Selebrasi pemain Sriwijaya FC saat merayakan gol. (Foto: Istimewa)
Sriwijaya FC berhasil mengalahkan 10 pemain Persiraja dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (28/7). Gol semata wayang Laskar Wong Kito dicetak oleh penyerang Ahmad Ikhwan di menit ke-53.
ADVERTISEMENT
Sejak babak pertama, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Peluang pertama diciptakan penyerang Sriwijaya FC Yongki Aribowo melalui sundulannya. Namun, kiper Persiraja, Fakhurazzi, mampu mengantisipasinya.
Persiraja pun mengancam gawang Sriwijaya FC melalui penyerang Andri Abu Bakar melalui tendangan dari luart kota penalti. Tapi kiper syarat pengalaman Sriwijaya FC Galih Sudaryono bisa menangkap bola tersebut. Dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Awal babak kedua tepatnya di menit ke 47, Persiraja terpaksa bermain dengan 10 pemain lantaran gelandang Defri Rizki diberi kartu merah lantaran menyikut gelandang Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata.
Lima menit kemudian, Sriwijaya FC mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Melalui skema serangan di sayap kanan, penyerang Ahmad Ikhwan mampu membobol gawang Fakhrurazzi melalui sundulannya. Sriwijaya FC unggul 1-0.
ADVERTISEMENT
Di sisa pertandingan, Sriwijaya FC terus mengempur Persiraja. Peluang didapatkan baik Yongki Aribowo dan Siswanto, tetapi lini pertahanan Persiraja mampu meredam serangan Sriwijaya FC. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi memuji timnya yang telah bekerja keras bermain dan disiplin, sehingga bisa memenangkan pertandingan. “Dari awal saya memang mengintruksikan bermain agresif karena kita harus menang agar selisih poin dengan pemuncak klasemen Persiraja tidak terlalu jauh,” kata Kas Hartadi.
Sementara itu, pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku dirinya terhibur dengan permainan yang dilakukan kedua tim. Menurutnya, Sriwijaya FC bisa memanfaatkan anak asuhnya yang hanya bermain 10 pemain.
“Sriwijaya FC bisa memanfaatkan jumlah pemain dengan baik sehingga bisa memenangkan pertandingan sore ini,” kata Hendri.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil ini, Sriwijaya FC naik ke peringkat ketiga dengan raihan 16 poin. Sedangkan Persiraja tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin.
Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Galih Sudaryono (pg), Aditya Wahyudi, Akbar Zakaria, Ambrizal, Buro Casimir, Yericho Christiantoko, Rizsky Dwi Ramadhana, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, Moniega, Yongki Aribowo
Persiraja: Fakhurazzi, Ikhwani Hasanuddin, Luis Irsandi, M Fayusr, M Andika, Assanur Rizal, Defri Rizki, Mudasir, Mukhlis,, Zamrony, Andri Abubakar
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan