News
·
2 Agustus 2021 12:07
·
waktu baca 2 menit

Susi Pudjiastuti dan Hotman Paris Tanya Donasi Rp 2 T Akidi Tio: Publik Menunggu

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Susi Pudjiastuti dan Hotman Paris Tanya Donasi Rp 2 T Akidi Tio: Publik Menunggu (1037923)
searchPerbesar
Penyerahan simbolis bantuan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, pada Senin (26/7). Foto: istimewa)
Sepekan sudah kabar sumbangan uang Rp 2 triliun yang diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio melalui Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Sumsel.
ADVERTISEMENT
Namun hingga kini bantuan yang ditujukan untuk penanggulangan COVID-19 dan kesehatan di Sumsel itu belum ada kejelasan. Apakah sudah diterima atau belum.
Hal ini pun turut membuat sejumlah tokoh mempertanyakannnya. Seperti dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sebelumnya memberikan apresiasi dan respek atas donasi Rp 2 triliun itu.
Melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti membuat cuitan:
Beberapa hari lalu saya apresiasi dan respek atas donasi Rp 2 triliun, angka yang fantastis yang sulit untuk dipercaya. Tapi media ramai memberitakan karena sumber dari dari keluarga dan kapolda, bila akhirnya tidak benar sebaiknya ada klarifikasi dari keluarga dan kapolda.
"Kita semua tentu tetap berharap Rp 2 triliun ini benar-benar terjadi. Bila tidak media seharusnya juga memberikan laporan investigasinya dan klarifikasinya." lanjut Susi dalam cuitannya.
ADVERTISEMENT
Pertanyaan sama juga dilontarkan pengacara kondang, Hotman Paris. Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, sang pengacara juga menyampaikan keterangannya.
Susi Pudjiastuti dan Hotman Paris Tanya Donasi Rp 2 T Akidi Tio: Publik Menunggu (1037924)
searchPerbesar
Komentan Honman Paris di akun Instagram. (foto: istimewa)
Mulai heboh dimedsos? Mulai dipertanyakan benar ngak nyumbang 2T?? Mana uangnya?? Baca tulisan pak dahlan iskan mantan menteri BUMN? Dimana uangnya?? Apakah yang di sumbangkan hanya sebilah papan bertuliskan 2 T?? Publik menunggu! Apa reaksi dirjen pajak? Kalau benar murah hati membantu rakyat apakah uang 2 T ini di lapor di SPT!?? Karena uang pajak demi negara dan rakyat.
Sampai saat ini unggahan Hotman Paris tersebut sudah mendapatkan 1.890 komentar dari netizen.