kumparan
KONTEN PUBLISHER
19 Februari 2020 20:48

Tanggul Penahan Kereta di Sumsel Ambruk Akibat Longsor

jembatan.jpg
Tanggul penahan jembatan atas kereta api amblas di Dusun 4 Desa Dalam Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Rabu (19/2). Foto. Istimewa
Intensitas hujan yang tinggi terjadi di sejumlah kawasan di Sumatera Selatan berdampak longsor di Dusun 4 Desa Dalam Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim. Akibatnya tanggul penahan jembatan atas kereta api ambruk, Rabu (19/2).
ADVERTISEMENT
Kondisi ini menyebabkan akses kendaraan terganggu karena tidak bisa melintas. Tanggul penahan yang amblas memiliki panjang 25 meter, lebar 4 meter dengan kedalaman 7 meter.
Kepala BPBD Muaraenim, M Tasman mengatakan penduduk di lokasi ada sekitar 3.700 jiwa. Meski ambruk aktivitas masyarakat masih bisa berjalan dengan melalui jalan alternatif.
“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja kendaraan tidak dapat melintas dan warga diimbau untuk tetap wasapada terhadap dampak cuaca ekstrem saat ini,” katanya.
Atas kejadian ini pihaknya telah mengupayakan pembuatan jembatan darurat dan telah menurunkan Satgas Bansor untuk melakukan kajian cepat. “Faktor utamanya diperkirakan karena tanah longsong,” katanya. (eno)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan