kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Desember 2019 20:31

Tanpa Identitas, 5 WNA asal Thailand Ditangkap Satpol PP di Palembang

IMG-20191211-WA0029.jpg
WNA asal Thailand saat terjaring razia Satpol PP di sebuah Cafe di Palembang. Foto. Istimewa
Lima orang Warga Negara Asing (WNA) asal Thailand terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumatera Selatan saat nongkrong di cafe kawasan Jalan M Isa, Rabu (11/12). Saat digeledah petugas, lima WNA itu tidak memiliki identitas lengkap.
ADVERTISEMENT
Kepala Satpol PP Sumsel, Aris Saputra, mengatakan kelima WNA ini diamankan karena tidak memiliki identitas diri seperti Pasport, Visa, serta data diri lainnya. "Penertiban ini dalam rangka keamanan jelang Natal dan Tahun Baru," katanya.
Aris bilang, WNA ini tidak dapat berbahasa Indonesia tersebut dalam pemeriksaan merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari salah satu perusahaan yang ada di Kota Palembang. Perusahaan tersebut sudah konfirmasi dan identitas diri akan dibawa biro jasa. "Dari data yang kami temukan mereka hanya beristirahat dan mampir ke cafe itu," katanya.
Selain WNA, pihaknya juga mengamankan puluhan wanita penghibur dan beberapa pasangan yang belum menikah di beberapa lokasi Hotel, penginapan dan tempat hiburan malam seperti cafe dan diskotik. Semua yang tanpa identitas dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, dalam razia bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI itu diamankan seseorang perempuan yang diduga membawa alat isap sabu (Bong) yang diperkirakan baru saja digunakan di dalam kamar di dalam Cafe di samping Under Pass Simpang Patal. (eno)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan