News
·
17 April 2021 13:24

Tips Memilih Perumahan untuk Tempat Tinggal

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Tips Memilih Perumahan untuk Tempat Tinggal (99943)
Ilustrasi perumahan. (foto: Dok. Bangun Semesta)
Membeli tempat tinggal di kawasan perumahan saat ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Apalagi tinggal di perumahan memiliki beberapa kelebihan.
ADVERTISEMENT
Di antaranya; tertata dengan baik dari sisi letak maupun infrastruktur atau fasilitas, kemanan dan kebersihan dikelola oleh persatuan penghuni atau yang ditunjuk, jelas dari sisi legal dan permit.
Kemudian, mempunyai kemudahan dalam pembayaran atau pembelian rumah, dan mempunyai prestise tersendiri saat tinggal di perumahan.
Namun dari sekian banyak kelebihan itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih perumahan. Berikut tips dari praktisi properti, Novrizal Handoko.
1. Lokasi yang baik
Pilih perumahan dengan lokasi yang baik, dapat dilihat dengan seberapa jauh lokasi dari pusat keramaian. Misalnya; supermarket, terminal, bandara, sekolah, dan lainnya.
2. Aman
Perumahan yang akan dibeli harus aman. Baik aman secara sosial dan juga dari potensi banjir, ketahui info sekitar mengenai keadaan sehari-hari perumahan tersebut.
ADVERTISEMENT
3. Reputasi pengembang
Ketahui reputasi pengembang, cari refrensi tentang perumahan yang akan dibeli juga pengembangnya. Pastikan aman secara legal dan permit, juga reputasi sebelumnya.
4. Desain bangunan
Pilih bangunan yang mempunyai desain dan spesifikasi material tidak mudah termakan zaman. Pilih desain sesuai dengan selera dengan tetap mempertimbangkan di masa akan datang, pemeliharaan, dan juga jenis materialnya.
Dengan banyaknya pilihan perumahan saat ini selain memastikan bahwa rumah di perumahan yang akan dibeli nyaman dan baik secara investasi, pastikan juga sesuai dengan budget yang dianggarkan.
Tips Memilih Perumahan untuk Tempat Tinggal (99944)
Novrizal handoko.
Bagi yang berkeinginan konsultasi seputar properti, Anda dapat mengirimkan pertanyaan ke redaksi Urban Id melalui email urbanid2018@gmail.com.