News
·
28 Mei 2020 17:57

Video: Kumparan dan Urban Id Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Video: Kumparan dan Urban Id Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona  (10881)
Ardhiansyah Nugeraha mewakili manajemen Urban Id yang membagikan paket sembako kepada serang getek di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (28/6) Foto: ary priyanto/Urban Id
Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19), platform media kolaboratif kumparan menyalurkan 150 paket sembako dan santunan kepada warga terdampak di Kota Palembang.
ADVERTISEMENT
Penyaluran paket sembako itu dilakukan oleh tim dari Urban Id sebagai media partner kumparan di wilayah Sumatera Selatan. Adapun dalam satu paket sembako yang dibagikan berisi 5 kilogram beras premium, minyak, gula, mie instan, sarden kaleng, serta uang.
Penanggung Jawab Urban Id, Ardiansyah Nugraha, mengatakan wilayah Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang menjadi salah satu daerah yang terdampak pandemi corona. Akibatnya banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi.
"Ada 150 paket sembako dan santunan yang kita bagikan kepada serang getek, penjual pempek keliling, tukang becak, pedagang kecil lainnya," katanya.
Menurutnya, pembagian paket sembako tersebut dilakukan secara on the road seperti di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Jalan Talang Kerangga, POM IX, Kol. H Burlian, Veteran, Merdeka, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pembagian juga dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah warga terdampak secara langsung. Hal itu dilakukan agar tidak mengundang kerumunan massa, terlebih saat ini Palembang tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).(abp)