UML Gelar Propti, Mendikburistek Sapa Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) lahir karena situasi dan kondisi persyarikatan Muhammadiyah Lampung pada umumnya, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Propinsi Lampung pada khususnya.
Konten dari Pengguna
9 September 2022 12:52
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Universitas Muhammadiyah Lampung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S menyematkan tanda peserta P2K dan MATAF Tahun 2022 dan didampingi Wakil Rektor 1 UML Dr. Any Nurhayaty, M.Si. Psikolog. (Foto Dokumentasi Humas UML)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S menyematkan tanda peserta P2K dan MATAF Tahun 2022 dan didampingi Wakil Rektor 1 UML Dr. Any Nurhayaty, M.Si. Psikolog. (Foto Dokumentasi Humas UML)
ADVERTISEMENT
UML.AC.ID - Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Lampung, menampilkan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Ph.D secara daring, dengan mengusung tema “Meneguhkan Fondasi Karakter Entrepreneur, Kompetitif dan Islami Menghadapi Discruption Era”. Pembukaan Program Pengenalan Kampus dibuka di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Kampus I UML Jln ZA Pagaralam No. 14 Kota Bandar Lampung, Kamis (08/9/2022)
ADVERTISEMENT
Kegiatan propti ini dilaksanakan dari 8 – 10 September 2022 dan dihadiri oleh wakil rektor I, II dan III, para Dekan, Kepala Biro, Kaprodi, Dosen dan sivitas kampus UML. Kegiatan Propti memiliki maksud dan tujuan untuk memberi bekal mahasiswa bisa mengenal kampus lebih dekat.
Program MBKM yang sudah berjalan dua tahun dan diikuti oleh ratusan ribu mahasiswa di seluruh Indonesia dan saya yakin adik-adik tidak mau melewatkan kesempatan untuk merasakan serunya belajar diluar kampus mulai dari magang studi independen bersertifikat melakukan projek riset Project kemanusiaan atau Project wirausaha mengajar di daerah 3T sampai itu pertukaran mahasiswa di dalam dan luar negeri.
Selain program belajar diluar kampus kami juga mengundang para pakar untuk masuk ke kampus melalui program praktisi mengajak yang baru kami luncurkan tahun ini para ahli ini akan datang ke kos membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka yang tentunya akan menjadi inspirasi bagi para mahasiswa. Kata Nadiem.
ADVERTISEMENT
Program-program MBKM ini saya yakin akan sangat membantu adik-adik untuk mengenal Apa yang sebenarnya menjadi minat dan ketertarikan kalian hal itu sangat penting untuk membantu menentukan karir di masa depan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi minat kita adalah satu kesempatan dalam hidup yang sangat berharga dan saya ingin semua mahasiswa di Indonesia. Ujarnya.
Nadiem berharap adek-adek mahasiswa tidak melewatkan peluang emas ini cari tahu informasi tentang program-program MBKM dari ibu dan bapak dosen dari kakak tingkat kalian yang sudah pernah ikut website resmi kampus merdeka.
“Selalu ingat bahwa akan menjadi siapapun kita di masa depan itu ditentukan oleh apa yang kita lakukan sekarang manfaatkan masa kuliah ini untuk mencoba untuk gagal dan lalu mencoba lagi untuk berjalan jatuh lalu bangun dan berlari dan program BKM alat pintu untuk menentukan kemana arah kalian akan berjalan dan berlari menuju ke masa depan Terus semangat dan saya tunggu partisipasi hari-hari semua untuk menjadi bagian dari gerakan Merdeka belajar“ kata Nadiem.
ADVERTISEMENT
Rektor UML Dr. Mardiana, M.Pd.I dalam sambutanya yang diwakili oleh Wakil Rektor III UML Ahmad Luviadi, M.Pd.I. mengatakan saat membuka Propti mengucapkan selamat kepada orang tua mahasiswa yang sudah memasukkan putra putrinya di kampus Universitas Muhammadiyah Lampung. Ini adalah suatu kebanggaan bagi mahasiswa yang baru masuk di Universitas Muhammadiyah Lampung sudah menjadi calon pengusaha. “Karena mahasiswa baru ini telah masuk ke kampusnya entrepreneur. Dengan masuknya saudara-saudara ke Universitas Muhammadiyah Lampung, maka mahasiswa baru harus siap-siap menjadi mahasiswa kampusnya pengusaha,” ujarnya.
Menurut Mardiana, sebutan entrepreneur campus kampusnya pengusaha, menjadi tantangan bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menjadi mahasiswa pengusaha. Juga sebagai motivasi untuk menjadi mahasiswa yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik tetapi juga berprestasi dalam bidang lainnya.
ADVERTISEMENT
Rektor menitipkan pesan kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Lampung bahwa mereka harus bangga dapat masuk ke kampus Universitas Muhammadiyah Lampung. Karena kampus ini telah meraih berbagai prestasi baik prestasi akademik dan prestasi lainnya.
Oleh karena itu, Mardiana mengajak kepada kepada mahasiswa baru UML menjaga nama baik dan marwah UML dengan segala macam kegiatan dan di mana berada. “Jagalah nama baik dan marwah kampus UML di mana saudara berada. Yaitu menjaga kampus dengan lebel kampusnya pengusaha,” ajak Luviadi.
Lebih lanjut, Luviadi menyampaikan bahwa mahasiswa harus siap dengan pembelajaran yang diterapkan di UML. Menanamkan niat bahwa mahasiswa baru ini nanti akan terlahir dari kampusnya pengusaha. “Siapkan diri kalian bahwa, kalian akan terlahir dari kampus pengusaha. Sehingga dimana saudara berada, maka karakter saudara terlihat dari UML,” kata Rektor UML.
ADVERTISEMENT
Karenanya, mahasiswa baru Univetsitas Muhammadiyah Lampung untuk mengawali belajar di kampus dengan baik membekali diri dengan berbagai keterampilan dan keunggulan yang dimiliki. “Dimana empat atau lima tahun ke depan akan menghadapi tantangan yang tidaklah mudah. Karena nanti akan terjadi bonus demografi yang sangat besar. Sehingga dibutuhkan sarjana yang tidak hanya mempunyai keterampilan tetapi juga berkarakter tentunya”. Tandas Luviadi mengakhiri sambutanya. ( Bastian/Humas/08117811414).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020