Bola & Sports
·
26 Juli 2021 11:49
·
waktu baca 2 menit

Kilas Balik Serunya Class Meeting Semasa Sekolah

Konten ini diproduksi oleh Elsa Vina Pramesti
Kilas Balik Serunya Class Meeting Semasa Sekolah (43544)
searchPerbesar
https://unsplash.com/photos/raesgfwU7iM?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Pada kali ini saya akan membagikan salah satu pengalaman yang sangat memorable bagi saya bersama teman sekelas saya sewaktu SMA dahulu. Sebelumnya, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan class meeting, kan? Class meeting atau pertemuan antar kelas merupakan salah satu kegiatan tahunan sekolah yang selalu saya nantikan. Acara ini rutin dilaksanakan setelah ujian akhir semester.
ADVERTISEMENT
Lalu, apa tujuan diadakannya kegiatan class meeting tersebut? Ya, tentu saja untuk mengisi waktu luang kami sehabis ujian akhir semester. Semua siswa dapat turut serta dalam kegiatan ini, bahkan para guru juga ikut antusias serta andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut.
Pernah suatu saat ketika kami melihat pertandingan futsal yang sedang berlangsung, salah satu teman saya tiba-tiba berceletuk, “Gimana ya kalau guru fisika kita ikutan tanding futsal? Apakah nanti beliau have fun saat bermain atau malah sibuk menghitung besarnya gaya saat menendang bola ke gawang lawan? Kalau aku sih mending jadi tim hore deh.” Sontak saya beserta teman-teman lainnya yang saat itu asyik menonton jalannya pertandingan terdiam seketika sembari ikut memikirkan celetukan teman saya. Rasanya, otak saya sudah tidak dapat menampung seluruh rumus fisika yang telah saya pelajari. Jujur, saya sendiri sangat kagum dengan pemikiran teman saya satu ini.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, masih ada banyak pertandingan selain futsal. Ada voli, lomba bakiak, tarik tambang, estafet sarung, balap karung, dan sebagainya. Dari sekian banyaknya jenis perlombaan, saya memilih untuk mengikuti basket regu putri serta estafet sarung. Bukan tanpa alasan saya memilihnya.
Dengan adanya class meeting yang diselenggarakan pihak sekolah, saya bisa mengasah kembali kemampuan bertanding saya setelah sekian lama tidak bermain basket. Basket sendiri merupakan salah satu olahraga yang sangat saya sukai sejak kecil. Selain itu, saya mempunyai ketertarikan pada panahan. Namun sayangnya olahraga tersebut tidak termasuk dalam daftar perlombaan class meeting. Tapi tidak apa-apa, sebab saya masih bisa mengikuti kegiatan tersebut di luar kegiatan sekolah.
Ketika sesi pertandingan basket dimulai, seluruh teman saya sangat suportif dan mendadak jadi fangirl maupun fanboy tim basket kami. Reaksi heboh teman sekelas saya ini mendapatkan citra dan respon bagus dari kelas lainnya. Begitu pula saat pertandingan lainnya, kami menunjukkan bonding yang kuat saat teman kami giliran mengikuti lomba. Misalnya saja saat salah satu teman kami mengalami cedera ketika bermain, dengan sigap kami pun memberikan pertolongan pertama kepadanya.
ADVERTISEMENT
Kami juga memastikan kepada setiap tim yang tampil untuk tidak kekurangan cairan tubuh. Maka dari itu, kami selalu membawa satu box air mineral. Hal ini selalu kami lakukan setiap kegiatan class meeting digelar.
Ada pula hal yang saya persiapkan ketika hendak bertanding, yakni melakukan warming up atau biasa disebut pemanasan bersama teman-teman lainnya. Pemanasan tubuh ini berguna untuk mencegah resiko terjadinya cedera dan tubuh menjadi lebih rileks. Dibandingkan dengan diri saya versi sekarang, dulu saya sangat gemar jogging.
Sebelum bertanding, saya selalu menyempatkan untuk melatih daya tahan dan kekuatan tubuh. Ya, dengan berlari mengelilingi lapangan basket atau mengitari sekolah saya. Bosan karena datang ke sekolah terlalu pagi dan class meeting belum dimulai, jadi lebih baik melakukan aktivitas yang bermanfaat.
ADVERTISEMENT
Selesai bertanding, tidak lupa untuk presensi menyaksikan pertempuran sengit tim futsal guru dengan siswa. Sesi ini menarik atensi siapa saja yang melewati area pertandingan. Dan karena itu juga, saya selalu mendengar gelak tawa dari murid lain. Tentu saja tak lain tak bukan dikarenakan tingkah lucu para pemain. Wasitnya pun tidak kalah kocak. Yang awalnya disertai suasana serius, kini tergantikan dengan suasana yang lebih santai dan memberikan hiburan. Saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka. Hanya sedikit disayangkan bahwa pertandingan ini tidak berlangsung lama.
Pada akhirnya, kelas kami berhasil memenangkan beberapa lomba class meeting. Walaupun dibalik itu ada pahit manisnya saat berlomba. Seperti misalnya terjatuh saat akan menendang bola, insiden celana olahraga tiba-tiba robek, lawan melakukan kecurangan, kekurangan jumlah pemain, momentum melihat ekspresi teman sekelas saat tim memenangkan pertandingan, mendapat cemilan gratis dari ibu kantin, suasana pertandingan yang sangat ricuh, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Menurut saya pribadi, class meeting ini mengajarkan bagaimana caranya membangun bonding yang kuat dan kerja sama antar tim maupun teman sekelas, membentuk solidaritas antar warga sekolah, sebagai sarana yang tepat bagi saya dan siswa lainnya yang ingin menyalurkan hobi atau bakat mereka, pengisi waktu luang, serta menjadi sarana hiburan bagi warga sekolah setelah ujian akhir semester. Class meeting telah berhasil menarik atensi saya, menjadikannya sebagai salah satu acara tahunan yang selalu saya nantikan dan juga tempat yang pas untuk menciptakan pengalaman yang berharga, penuh kisah unik dan menarik selama masa-masa sekolah.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020