• 0

USER STORY

Cara Mengatasi Sakit di Kaki Pada Penderita Diabetes

Cara Mengatasi Sakit di Kaki Pada Penderita Diabetes


Cara Mengatasi Sakit di Kaki Pada Penderita Diabetes - Salah satu komplikasi penyakit diabetes melitus yang lama adalah kerusakan persarafan, dimana persarafan sensorik pada daerah tangan dan kaki merupakan bagian yang sering terkena sehingga menyebabkan gejala kesemutan, kebas, mati rasa dan nyeri. Nyeri yang berasal dari kerusakan persarafan disebut dengan nyeri neuropatik. Untuk mengurangi nyeri neuropatik pada diabetes melitus diperlukan kadar gula darah yang normal agar kerusakan saraf tidak semakin memberat. Sebaiknya Anda tetap kontrol rutin pada dokter spesialis penyakit dalam untuk penanganan diabetes melitus untuk mencapai target kadar gula yang normal, selain itu diperlukan perbaikan pola hidup seperti:
1. Mengurangi makanan manis dan berlemak tinggi 2. Tingkatkan asupan serat seperti sayuran 3. Rutin berolahraga minimal setiap 3 kali seminggu dengan durasi 30 menit setiap sesi, pilihlah olahraga seperti lari pagi, senam, bersepeda.
Untuk mengetahui keberhasilan serta kadar gula darah selama 3 bulan terakhir, pemeriksakan yang paling akurat adalah dengan pemeriksaan kadar HbA1c. Sel saraf memiliki daya perbaikan yang lambat, oleh sebab itu bila terjadi kerusakan umumnya penyembuhannya berlangsung cukup lama dan terkadang dapat permanen, ini tergantung dari berat ringannya kerusakan. Sebaiknya Anda ke dokter spesialis saraf untuk penanganan nyeri neuropati ini, biasanya dokter akan memberikan obat berupa antidepresan, anti kejang, anti nyeri dan obat untuk perbaikan fungsi saraf.
JIKA ANDA SEORANG PENDERITA DIABETES KAMI DARI DISTRIBUTOR JELLY GAMAT QNC MENGHADIRKAN PRODUK OBAT HERBAL ALAMI AMAN UNTUK DI KONSUMSI

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA AKAN SEMBUH JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA SEGERA OBATI SEBELUM PENYAKIT ANDA BERTAMBAH PARAH

KesehatanDiabetesHealth

500

Baca Lainnya