• 7

7 Lagu Terbaik George Michael

7 Lagu Terbaik George Michael



George Michael

George Michael, penyanyi legendaris asal Inggris. (Foto: REUTERS/Suzanne Plunkett)
Sebagai penyanyi, George Michael telah monerehkan karya-karya fenomenal di blantika musik dunia. Berikut daftar lagu terbaik yang pernah dibuat dan dipopulerkan oleh musisi yang baru saja meninggal kemarin, tepat pada hari Natal 2016.
1. Careless Whisper
Berkat lagu “Careless Whisper”, nama Goerge Michael berada di puncak tangga lagu Amerika Serikat selama tiga minggu berturut-turut pada 1985. George Michael mempersembahkan lagu ini untuk Wham! --grup duo di mana ia pernah menjadi salah satu anggotanya.
“Careless Whisper” sebenarnya ialah lagu yang pernah dibawakan oleh Wham! yang terdapat dalam album Make It Big (1984). Namun George Michael kembali membawakan lagu ini ketika bersolo karier.
Lagu itu merupakan single solo pertama Michael meski ia masih kerap tampil bersama Wham! hingga tahun 1986. Awal 2016 ini, “Careless Whisper” digunakan sebagai salah satu soundtrack Deadpool, film garapan Marvel.
2. One More Try
“One More Try” meraih penjualan jutaan kopi. Lagu ini dirilis oleh Columbia Records pada 1988 sebagai single keempat album yang berjudul Faith (1987). Album Faith pernah meraih 12 kali platinum.
“One More Try” hanya sempat menduduki nomor 8 di tangga lagu Inggris Singles Chart, tetapi berhasil 8 kali memuncaki tangga lagu Amerika Serikat Billboard Hot 100.
3. Faith
“Faith” adalah lagu yang juga ada dalam album solo debut George Michael berjudul Faith. Menurut majalah Billboard, lagu ini adalah lagu yang paling laris terjual pada 1988.
Lagu ini pernah meraih posisi puncak di tangga lagu Amerika Serikat Billboard 100 Hot dan meraih nomor 2 di tangga lagu Inggris Singles Chart.
4. Father Figure
“Father Figure” juga merupakan salah satu lagu yang ada di album Faith. Lagu ini juga pernah memuncaki tangga lagu Amerika Serikat
Video klip lagu ini menceritakan hubungan antara seorang sopir taksi (George Michael) dan seorang model kelas atas (Tania Coleridge). Berkat video klip tersebut, George Michael dan Andy Morahan memenangi gelar “Video Arahan Terbaik” di MTV Video Music Awards pada 1988.
5. December Song (I Dreamed of Christmas)
“December Song (I Dreamed of Christmas)” adalah single Natal yang dirilis pada 14 Desember 2009. George Michael membawakan lagu tersebut secara live pada 13 Desember dalam gelaran final X Factor tahun 2009.
Sehari setelah penampilannya, salinan fisik dari lagu tersebut ludes terjual dalam satu hari. Hal itu memaksa label rekaman George Michael untuk mencetak salinan baru lagu tersebut.
Banyak penggemarnya yang berkomentar jengkel karena tidak bisa membeli salinan fisik dari lagu tersebut. Hal itu mungkin yang menjadi penyebab lagu tersebut meraih posisi lebih rendah dibanding potensi yang sesungguhnya. Lagu itu hanya menduduki nomor 14 tangga lagu Inggris Singles Chart.
6. Jesus to a Child
“Jesus to a Child” adalah single pertama dari 6 lagu yang ada di album Older (1996). Lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu di Inggris dan Australia. Lagu ini juga berhasil meraih nomor 2 tangga lagu di daratan Eropa.
Meskipun tidak dirilis secara resmi hingga tahun 1996, Michael sebenarnya sempat meluncurkan lagu tersebut pada tahun 1994 saat pengukuhan MTV Europe Music Awards. Ia saat itu tampil di depan Gerbang Bradenburg, Berlin.
7. Last Christmas
“Last Christmas” adalah lagu yang dipopulerkan oleh George Michael ketika masih tergabung dalam grup duo Wham! pada 1984. Lagu ciptaan George Michael ini dirilis oleh Epic Records dan berhasil menduduki nomor 2 tangga lagu Inggris Single Charts.
Lagu ini berulang kali pernah di-cover oleh banyak musisi dunia lain seperti Ashley Tisdale, Crazy Frog, Alcazar, Joe McElderry, Carly Rae Jepsen, hingga Ariana Grande.
Siapa sangka Natal tahun 2016 ini akan menjadi Natal terakhir George Michael?
Beristirahatlah dalam damai, Michael.

George Michael Meninggal DuniaNewsMusikMusisiGeorge Michael

500

Baca Lainnya