Jangan Remehkan Omicron Meski Tanpa Gejala

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Konten dari Pengguna
20 Januari 2022 10:13
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Uung Nuryana tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Para ahli di Penn State University memperkirakan hampir 200.000 orang akan meninggal karena Omicron, hanya dari pertengahan Desember hingga Maret. Kematian bisa mencapai 350.000 jiwa. Jika kita telah belajar sesuatu dari pandemi ini, perkiraan yang lebih tinggi biasanya konservatif, karena setidaknya setengah dari orang Amerika tidak pernah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Tidak apa-apa. Politisi kami dan bahkan beberapa jurnalis kami telah memutuskan bahwa kami harus belajar bagaimana hidup dengan virus, bahkan jika itu berarti seratus ribu dokter dan perawat berhenti, tidak meninggalkan siapa pun untuk mengurus gelombang panjang Covid yang akan datang. Di atas semua kematian, kita dapat mengharapkan 1,5 juta rawat inap, dan banyak kasus penyakit parah yang berkepanjangan. Gelombang ini melanda setiap kelompok umur, terutama anak-anak.
Jangan Remehkan Omicron Meski Tanpa Gejala (90590)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi foto virus omicron freepik.com
Studi baru menunjukkan bahwa bahkan kasus "ringan" Covid menjadi parah, menyebabkan kerusakan jantung dan otak permanen. Orang-orang akhirnya menyadari konsekuensinya, meskipun sedikit terlambat.Tetap saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita akan segera mencapai puncaknya, dan dalam beberapa bulan kita semua akan melanjutkan hidup kita, selama WHO benar dan kita benar-benar tidak perlu khawatir dengan Itu, meskipun Prancis melihat hal yang aneh. lonjakan.
ADVERTISEMENT
Jika menurut Anda kasus Covid “kebanyakan tanpa gejala”, maka pertimbangkan kisah Heidi Ferrer, seorang wanita sehat yang bunuh diri setelah berbulan-bulan kelelahan, brain fog, masalah memori, dan tremor yang mengganggu tidurnya. Gejala-gejala semacam ini akan melanda sebanyak satu dari tiga orang yang terjangkit Covid. Bahkan para pelari jarak jauh muda menggambarkan rasa sakit mereka sebagai "hukuman seumur hidup." Kematian Heidi yang malang tidak akan ditambahkan ke data resmi Covid, jadi saya kira itu tidak masalah.
Inilah yang saya coba katakan:
Anda benar-benar tidak menginginkan virus ini. Terlepas dari apa yang dikatakan media sekarang, terlepas dari pidato apa yang diberikan politisi untuk membuat kita merasa lebih baik dan lebih aman, Anda tidak boleh merasa "lega", atau memperlakukan Omicron seperti ritual peralihan yang tak terhindarkan ke normal.
ADVERTISEMENT
Selama seminggu terakhir, saluran berita utama dan situs web telah menerbitkan cerita yang berbicara tentang "kelegaan" yang dirasakan orang-orang ketika mereka menangkap Omicron, bahwa membiarkannya menyebar ke seluruh negeri akan memberi semua orang "kekebalan super", dan bahwa udara di gedung perkantoran mungkin menyimpan lebih sedikit virus karena "lebih kering". Ini semua buruk, ilmu yang buruk.
The media is still obsessed with “mild” Omicron.
Itu semua jurnalisme yang sembrono dan tidak bertanggung jawab, yang ditulis oleh orang-orang yang tidak memiliki latar belakang epidemiologi atau ilmu kedokteran. Dan itu semua sangat jelas mendorong motif tersembunyi untuk membuat semua orang kembali bekerja dan sekolah, terlepas dari konsekuensinya.Anda hanya bisa bersembunyi dari kenyataan begitu lama.
ADVERTISEMENT
Para politisi dan media berita menghabiskan lebih dari sebulan bersikeras bahwa Omicron "ringan" dan bahwa pandemi telah berakhir.
Narasi itu telah runtuh.
Saya pikir kita akan melihat akhir minggu ini, karena semakin sulit untuk menjual "kelembutan" varian ini dalam menghadapi begitu banyak penyakit. Bahkan gubernur West Virginia harus membatalkan acara karena dia terlalu sakit untuk melanjutkan, dan dia bersemangat. Dia mendapatkan perawatan antibodi.
Kedengarannya cukup serius…
Jadi begitulah.
Ketika virus menyebabkan kekacauan pada level ini, Anda tidak dapat bersembunyi darinya. Anda tidak bisa berpura-pura itu bukan masalah besar.
Virus ini tidak ringan. Itu tidak menyebabkan penyakit ringan. Anda lebih baik jika Anda diganggu dan dikuatkan, tetapi Anda tetap tidak ingin tertular virus ini. Anda tidak ingin mengambil risiko pergi ke rumah sakit ketika mereka dipenuhi orang sakit. Gubernur West Virginia akan selalu mendapatkan pengobatan dan pengobatan terbaik. Kami akan dikirim pulang dengan sirup obat batuk.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020