Binus beri HashMicro Penghargaan “The Most Contributed Non BIPP Company”

Mahasiswa Marketing Communication Bina Nusantara yang sedang aktif menulis untuk meningkatkan skill dan juga bercita-cita sebagai penulis yang baik.
Konten dari Pengguna
29 November 2021 13:14
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari vanecia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Binus beri HashMicro Penghargaan “The Most Contributed Non BIPP Company” (20181)
zoom-in-whitePerbesar
Pemberian Award dari Binus untuk HashMicro
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, topik mengenai industri 4.0 menjadi sorotan banyak orang. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai konsep industri ini dan bagaimana hal tersebut dapat berkembang pesat di Indonesia. Industri 4.0 memiliki peran untuk memajukan berbagai sektor bisnis dengan bantuan teknologi yang dijadikan penopang utama. Perkembangan industri yang terus maju juga berpengaruh pada bidang pendidikan.
ADVERTISEMENT
Selain mendatangkan berbagai peluang yang bagus, era revolusi keempat ini juga dihadapi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif, berkualitas, dan berinovasi. Hal ini berguna untuk meningkatkan skill yang dimiliki oleh setiap mahasiswa, akhirnya Universitas Bina Nusantara mengajak banyak perusahaan untuk bekerja sama untuk menjadi sebuah wadah bagi para mahasiswa berkembang lebih melalui program internship atau magang.
Universitas Bina Nusantara mengambil langkah besar agar menghasilkan calon bahkan lulusan yang sukses sehingga memilih perusahaan yang juga tepat. Pada bidang teknologi, Binus juga mengundang HashMicro dimana perusahaan ini bergerak di bidang software ERP.
Selain bekerja sama dengan banyak perusahaan, tak lupa Binus juga mengadakan virtual industry gathering yang dihadiri oleh perwakilan setiap perusahaan. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 11 November 2021 yang diadakan secara virtual melalui Zoom. Acara ini diawali oleh sambutan oleh rektor Binus yaitu Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. dan Dr. Meyliana, S.Kom., M.M. selaku vice rector global.
ADVERTISEMENT
Acara ini membahas mengenai kegiatan magang yang masih menjadi pertimbangan antara work from office (WFO) atau work from home (WFH) . Sebagai perwakilan dari Tokopedia, Nanang Chalid juga menjelaskan cara perusahaannya tetap bekerja secara efektif dalam masa pandemi covid-19, dan juga menyampaikan kelebihan dan kekurangan dari cara ini.
Pada kesempatan ini juga, Bina Nusantara mengangkat topik permasalahan mengenai “Zoom Fatigue” atau merasa lelah akibat bekerja berlebihan tanpa batas waktu, yang biasanya terjadi karena beberapa hal yang terjadi selama work from home ini. Misalnya, online meeting yang tidak terukur dan terlaksana tanpa henti.
Setelah diadakan sesi talkshow dari perwakilan setiap perusahaan, saat yang ditunggu-tunggu pun datang yaitu pemberian penghargaan dari BINUS dalam rangka 40 tahun Bina Nusantara dimana nama perusahaan akan disebutkan beserta dengan penghargaan yang diterima.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan ini, Victo Glend selaku manajer digital marketing SEA HashMicro ikut menghadiri acara ini dan sebagai perwakilan menerima penghargaan yang diberikan dalam award “The Most Contributed Non BIPP Company” dalam program internship atau magang.
PT HashMicro Solusi Indonesia merupakan perusahaan software ERP yang dibangun sejak tahun 2015 di Singapura dan berhasil memperluas cabangnya hingga ke Indonesia tepatnya di Jakarta dan Surabaya. HashMicro juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan skill lewat program internship atau magang.
Penghargaan yang diberikan kepada HashMicro menunjukkan bahwa HashMicro merupakan perusahaan yang dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja selain itu mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang didapat serta mempelajari cara bekerja yang profesional.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020