Pencarian populer

Maudy Ayunda Berikan Mentoring tentang Inovasi dan Entrepreneurship di #KejarMimpi Leaders

Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga

Sukses digelar di beberapa kota Indonesia, program Kejar Mimpi Leaders Camp juga menyapa anak muda Bandung pada 1 September 2018. Kota kembang ini menjadi tujuan keempat dari kegiatan program pelatihan kepemimpinan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Bertempat di Universitas Kristen Maranatha Bandung dan mengangkat tema ‘Indonesian Innovation Going Global’, kegiatan diisi dengan sesi mentoring oleh para pembicara inspiratif. Salah satunya adalah artis, musisi, sekaligus penulis bertalenta Maudy Ayunda.

Buka sesi mentoring kepada para peserta

Sebagai Co-founder dari gerakan Kejar Mimpi, Maudy Ayunda dalam Leaders Camp di Bandung hadir untuk memberikan kegiatan mentoring kepada para peserta. Mentoring mengangkat tema tentang inovasi dan entrepreneurship. Di era serba digital seperti saat ini, inovasi sangatlah penting agar kamu bisa terus stay above the line dan tidak tergerus perkembangan zaman yang begitu cepat.

Apalagi jika kamu merupakan seorang entrepreneur, inovasi berperan krusial dalam meningkatkan bisnismu. Sayangnya, Indonesia sendiri masih terbilang kekurangan entrepeneur bila dibandingkan negara maju, lho. Idealnya, di negara maju jumlah entrepreneur mencapai 14%. Sedangkan, di Indonesia jumlahnya masih 3.1%. Inilah yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo seperti dilansir dari Kompas.com.

Untuk itulah sesi mentoring Maudy Ayunda pada program Kejar Mimpi Leaders Camp diharapkan mampu memberikan motivasi kepada anak muda Indonesia untuk mengembangkan inovasinya. Hal ini sejalan dengan tujuan dari gerakan Kejar Mimpi itu sendiri, yakni membentuk generasi muda Indonesia yang kokoh melalui pengendalian diri yang baik sehingga memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.

Berbakat dan penuh energi positif

Maudy Ayunda dipilih menjadi pembicara sekaligus salah satu brand ambassador CIMB Niaga karena dinilai sebagai sosok anak muda yang berbakat dan penuh energi positif. Tidak heran kalau dalam program Kejar Mimpi Leaders Camp, dirinya dipercaya memberikan sesi mentoring kepada para peserta.

Latar belakang pendidikan dan bakat Maudy Ayunda juga menjadi faktor dalam menginspirasi para peserta. Saat kuliah di Oxford University dulu, dia pernah aktif di Oxford Economics Society dan menjadi head of speakers yang bertugas mengundang para pembicara program. Bahkan pada 2015 lalu dirinya juga pernah menjadi pembicara termuda di forum ‘The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015’ di Nusa Dua, Bali. Pada acara itu, dirinya mempresentasikan tentang pembangunan ekonomi di depan pemimpin dunia, lho.

Tidak berhenti sampai di situ, kini Maudy Ayunda juga mengadakan program Mentorship and Scholarship Program 2018 bagi lulusan SMA/Sederajat. Mentoring diisi dengan sesi diskusi, sharing, dan brainstorming. Program ini juga menyediakan bantuan finansial dalam program beasiswa yang dinaungi Maudy Ayunda Foundation. Kamu pun bisa mendapatkan sesi mentoring langsung dari Maudy di Leaders Camp. Keren banget, kan, pastinya?

Juga dihadiri tokoh inspiratif lainnya

Sesi mentoring dan seminar tidak hanya diisi oleh Maudy Ayunda saja. Selain Maudy, ada pula beberapa tokoh inspiratif lain yang terdiri dari berbagai latar belakang. Mereka adalah Dewa Eka Prayoga (founder Billionaire Coach, Billionaire Store, dan Maxima Advertising) serta Hasbi Asyadic (founder & CEO Assemblr). Tidak ketinggalan Meryl Rouli Saragih selaku founder Kreasi Kreator, Anbita Nadine Siregar selaku Product Engineer GO-JEK, dan Ilham Habibie selaku founder of Berkarya! Indonesia. Selain itu, dari CIMB Niaga ada Lani Darmawan yakni sebagai Consumer Banking Director.

Seru, kan, kegiatan Kejar Mimpi Leaders Camp di Bandung? Pantau terus situs dan media sosial Kejar Mimpi agar kamu tidak kelewatan jadwal Leaders Camp selanjutnya di berbagai kota lain di Indonesia. Yuk, sama-sama kejar mimpi dan saling bantu mewujudkannya!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: