Pencarian populer

Pemilihan Data Center yang Tepat untuk Perusahaan Anda

Photo Credit: Pexels
Di dalam operasional perusahaan, dibutuhkan sebuah sistem data center yang baik agar data-data yang Anda miliki dan kumpulkan selama ini bisa tersimpan dengan aman sekaligus bisa digunakan dengan baik kapanpun Anda mau. Tidak hanya itu saja sebenarnya. Data-data tersebut juga menjadi faktor penting dari operasional perusahaan. Ketika data tersebut bermasalah, maka operasional perusahaan bisa berhenti. Tentu Anda tidak mau mengalamai hal buruk itu, bukan?
ADVERTISEMENT
Untuk itu, Anda memerlukan data center yang berkualitas demi bisa menopang perusahaan Anda. Namun, Anda tidak boleh salah memilih data center. Ada beberapa kriteria yang bisa Anda terapkan saat memilih data center supaya bisa mendapatkan data center terbaik.
Lokasi data center
Kriteria pertama untuk data center yang tepat adalah lokasi. Ya, walau sistem data center bisa Anda gunakan meskipun lokasinya jauh dari kantor Anda, tetap saja kriteria ini penting untuk diperhatikan.
Data-data yang ada di dalam data center merupakan faktor penting untuk operasional perusahaan. Hal inilah yang membuat lokasi data center yang aman dari bencana seperti gempa, tsunami, tidak rawan banjir dan jauh dari jalur penerbangan pesawat. Jika hal itu sudah dipenuhi, maka Anda bisa memilih lokasi data center tersebut.
ADVERTISEMENT
Keamanan
Tidak hanya soal lokasi saja, keamanan data-data yang disimpan pun juga harus diperhatikan. Sistem data center yang baik pastinya memiliki keamanan yang bisa menjaga data dari gangguan pihak lain karena jika tidak ada sistem keamanan yang mumpuni, maka bisa saja data center tersebut diserang dan membuat data-data di dalamnya hilang. Jika hal itu terjadi, maka masalah besar bisa melanda perusahaan Anda. Karena itulah, coba untuk memperhatikan terlebih dahulu keamanan yang mereka miliki.
Operasional yang baik
Kriteria ketiga untuk data center yang tepat adalah operasional yang baik. Profesionalitas dari perusahaan penyedia data center bisa dilihat dari bagaimana staf mereka bekerja hingga keseriusan mereka dalam memberikan layan terbaik kepada Anda.
Tidak hanya dilihat dari faktor itu saja. Layanan data center juga seharusnya bisa memiliki zero down time dan selalu bisa beroperasi karena tentunya Anda tidak mau mengalami gangguan di tengah-tengah bisnis, bukan? Untuk itu, Anda harus bisa memilih perusahaan penyedia data center yang tepat dengan cara-cara di atas.
ADVERTISEMENT
Selalu bisa digunakan
Kriteria terakhir untuk data center yang tepat adalah selalu bisa digunakan. Setiap hari selama 24 jam penuh, data center tersebut harus menyala dan bisa digunakan karena yang namanya bisnis, tidak ada waktu tidur. Semua terus berjalan demi bisa melayani pelanggan, khususnya jika berbicara mengenai bisnis perbankan atau e-commerce.
Maka dari itu, layanan data center yang terus bekerja setiap waktu harus Anda dapatkan. Selain bekerja sepanjang waktu, data center tersebut pun harus bisa diakses kapan saja dan di mana saja pula sehingga jika ada data-data yang harus segera didapatkan, Anda bisa membukanya saat itu juga.
Kebutuhan akan data center memang menjadi hal penting saat ini dan itulah beberapa cara pemilhan data center yang tepat untuk perusahaan Anda. Untungnya, penyedia cloud computing management, ISEKA Service memiliki keunggulan itu semua yang bisa Anda dapatkan sekarang juga Untuk info lebih lanjut, kunjungi website ISEKA Service di http://iseka.services/ untuk melihat keunggulan lainnya dari layanan yang bisa mereka berikan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81