Pencarian populer

Program #KejarMimpi Leaders Camp Hadirkan Beragam Pembicara Keren dan Inspiratif

Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga

Setelah sukses diadakan pada 2017, tahun ini program Kejar Mimpi Leaders Camp kembali digelar. Program ini akan menyapa anak muda Indonesia di berbagai kota dan provinsi, tentunya sambil memotivasi mereka untuk share mimpi masing-masing dan mewujudkannya. Semuanya dilakukan bersama para pembicara keren dan inspiratif dari berbagai latar belakang profesi. Siapa saja mereka?

dr. Indri Lakshmi Putri, Sp.BP-RE (KKF)

Photo Credit: UNAIR

Dokter Indri Lakshmi Putri merupakan dokter ahli bedah plastik rekonstruksi craniofacial Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Craniofacial adalah bidang kajian ilmu bedah plastik yang membentuk dan memperbaiki fungsi serta penampilan seseorang pada tulang wajah, tulang kepala, dan jaringan lunak.

Profesi ini sangat langka di Indonesia karena craniofacial cenderung jarang diminati dalam bidang bedah plastik. Namun, Dokter Indri akan menceritakan tentang tantangan dan apa saja yang dia lakukan untuk meraih mimpinya dalam Kejar Mimpi Leaders Camp kali ini.

Leonika Sari – CEO Reblood

Photo Credit: Instagram.com/leonikasari

Wanita muda ini mendirikan startup bernama Reblood saat berkuliah di jurusan Sistem Informasi ITS Sepuluh November pada 2015, ketika dirinya masih berusia 22 tahun. Reblood merupakan aplikasi yang membantu masyarakat untuk donor darah menjadi lebih mudah. Tidak ketinggalan berbagai informasi yang bisa diakses secara mudah melalui online platform.

Setelah Reblood sukses, nama Leonika pun banyak dikenal, terutama di kalangan dunia startup. Bahkan yang membanggakan adalah Leonika Sari pernah masuk daftar ’30 Under 30 Asia’ versi Forbes pada 2016 lalu.

Hendriyanti Bahtiar – Pendiri Sahabat Pulau

Photo Credit: Grid.id

Berikutnya ada nama Hendriyanti Bahtiar, pendiri Sahabat Pulau. Sahabat Pulau merupakan organisasi berbasis aksi kepemudaan yang berfokus pada masalah pendidikan. Aksi ini melibatkan pemuda dan anak-anak di seluruh Indonesia serta melaksanakan pemberdayaan berbasis socio-enterpreneurship bagi wanita pesisir. Dalam Leaders Camp kali ini, Hendriyanti akan membagi pengalamannya menangani masalah pendidikan dan pemberdayaan wanita di pesisir dalam mengejar dan meraih mimpinya.

Arief Susanto – CEO Dusdukduk

Photo Credit: Merdeka.com

Di tangan Arief Susanto, kardus yang selama ini dianggap sebagai sampah disulap menjadi furnitur bernilai seni dan ekonomi. Arief yang merupakan lulusan Desain Produksi ITS awalnya sempat ditentang oleh orang tuanya. Namun, berbekal tekad dan kerja kerasnya, Arief pun berhasil meraih mimpinya yang selama ini dia kejar. Terbukti pada tahun lalu dia sukses dengan bisnisnya melalui penjualan produk berbasis digital Dusdukduk.com.

Maudy Ayunda – Musisi, Penulis, Lulusan Oxford University

Photo Credit: Tribun News

Siapa yang tidak mengenal Maudy Ayunda? Musisi sekaligus penulis bertalenta ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Maudy juga merupakan salah satu Co-founder dari Kejar Mimpi, lho. Kejar Mimpi adalah sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga dengan visi membentuk generasi muda melalui pengembangan dan pengendalian diri. Selain itu, gerakan ini juga memberikan motivasi positif dalam mewujudkan mimpi-mimpi anak muda Indonesia melalui saling membantu antar sesama.

Sandra Dewi – Artis, Brand Ambassador CIMB Niaga

Photo Credit: Popbela

Seperti halnya Maudy Ayunda, artis sekaligus model tanah air Sandra Dewi juga akan menjadi pembicara dalam program Kejar Mimpi Leaders Camp kali ini. Tidak hanya sibuk dalam dunia entertainment, ibu satu orang anak ini pun sekarang juga menjadi brand ambassador CIMB Niaga. Sandra Dewi akan membagi pengalamannya dalam meraih mimpi di acara Kejar Mimpi Leaders Camp tahun ini. Menarik, bukan?

Emil Dardak – Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih

Photo Credit: Berita Satu

Tidak hanya dari kalangan industri kreatif dan seni, Leaders Camp juga akan menghadirkan pembicara dari bidang profesi politik, yakni Emil Dardak. Wakil gubernur Jawa Timur terpilih ini adalah sosok pemimpin muda dengan gagasan-gagasan fresh dan membawa harapan baru bagi anak muda.

Sebelum menjadi wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Emil juga pernah menjadi bekerja di World Bank Jakarta dan Media Analysis Consultant di Ogilvy hingga bupati Trenggalek sejak 2016 lalu.

Hedy Lapian – Direktur HR CIMB Niaga

Photo Credit: CIMB Niaga

Dengan pengalamannya di dunia perbankan, Hedy Lapian sebagai Direktur HR CIMB Niaga akan membagikan inspirasinya melalui program Leaders Camp. Sebelumnya Hedy Lapian pernah menjadi pembicara dalam program yang sama pada April lalu di Bogor dalam tema yang bertajuk ‘Building Economic Sustainability through Empowered Youth’.

Cut Mini – Pendiri Pojok Buku Mini

Photo Credit: Dream

Kamu pasti mengenal sosok Cut Mini sebagai sosok guru teladan dalam film Laskar Pelangi. Nah, sosok sang “ibu guru” ini tak ketinggalan juga untuk menginspirasi anak mudah Indonesia di Kejar Mimpi Leaders Camp, lho. Tidak hanya itu, Cut Mini juga ternyata aktif mendirikan program donasi buku bertajuk Pojok Buku Mini.

Dengan berbagai pembicara keren dan inspiratif tersebut, tentunya akan sayang banget kalau kamu kelewatan Kejar Mimpi Leaders Camp tahun ini. Yuk, ajak teman-temanmu dan segera daftar! See you on the next Kejar Mimpi Leaders Camp! Untuk cari tahu tentang kegiatan Kejar Mimpi lainnya, kamu bisa cek di www.instagram.com/kejarmimpi.id

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61