kumparan
21 Mei 2019 18:06

Mediv : Bisnis Tanpa Modal dan Tempat

PT. Kimia Farma (Persero) Tbk merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia pada tahun 1817. PT. Kimia Farma (Persero) Tbk sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia selama hampir 200 tahun. Seiring berjalannya waktu, PT. Kimia Farma (Persero) Tbk terus berinovasi dengan perkembangan teknologi yang ada.
ADVERTISEMENT
Mediv salah satunya merupakan hasil inovasi perusahaan agar industri kesehatan khususnya dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Mediv adalah platform virtual store pertama di Industri Kesehatan dan mengajak para Mitra Mediv untuk berjualan alat kesehatan dan produk kosmetik hampir tanpa modal dan tempat khusus.
Pada tanggal 18 Mei 2019, Mediv Roadshow hadir di Kota Bandung dengan tema yang bertajuk "Bisnis Modal Jari".
Mediv Roadshow Bandung 1.jpg
Mediv Roadshow Bandung di Harris Hotel and Conventions Ciumbuleuit
Mediv Roadshow Bandung ini menghadirkan 3 narasumber yang sudah terjun di dunia bisnis yaitu Bapak Honesti Basyir yang merupakan CEO PT. Kimia Farma (Persero) Tbk, Stefanie Kurniadi Founder CRP Group (Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Mafia, Sambal Karmila), dan Yasa Singgih Founder Men's Republic.
Mediv Roadshow Bandung.jpg
Honesti Basyir sedang memberikan penjelasan tentang Aplikasi Mediv.
Apa yang membuat Mediv berbeda dengan e-commerce kesehatan lain? Menurut Honesti Basyir, Mediv ini selain merupakan platform industri kesehatan pertama di Indonesia, para pembeli akan merasakan pengalaman berbelanja alat kesehatan online seperti di dunia nyata. Mediv ini dilengkapi dengan teknologi digital Augmented Reality dan memiliki sensasi yang tidak akan didapatkan di e-commerce atau toko digital lain.
ADVERTISEMENT
Mengenai tema yang diangkat yaitu "Bisnis Modal Jari", memang benar di era teknologi ini kita dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan bisnis tanpa modal bersama Mediv. Stefanie Kurniadi dan Yasa Singgih pun setuju dan excited dengan hadirnya aplikasi Mediv ini. Mereka berbagi pengalaman saat mereka merintis usahanya masing-masing itu cukup sulit soal modal, link, dan tempat untuk memulai. Dengan adanya aplikasi Mediv ini, para pemula yang ingin memulai bisnis dapat berbisnis hanya dengan modal jari saja.
Mediv Roadshow Bandung 8.jpg
Seperti apa aplikasi Mediv itu? Kita intip yuk!
Mediv Roadshow Bandung 5.jpg
Aplikasi Mediv
Aku sudah trial seperti apa aplikasi Mediv itu, ternyata sama dengan e-commerce lainnya kita cukup pilih barang, checkout, lalu melakukan pembayaran (tersedia dalam ekspedisi dan grab).
Mediv Roadshow Bandung 6.jpg
Augmented Reality yaitu fitur yang dapat digunakan pembeli untuk mencoba barang yang akan dibeli.
Keseruan Mediv Roadshow Bandung
Mediv Roadshow Bandung 3.jpg
Mediv Roadshow Bandung 4.jpg
Keseruan bersama teman-teman Blogger di Medi Roadshow Bandung
Mediv Roadshow Bandung 7.jpg
Mediv Photo Booth
Kalo buat aku sebagai kaum milenial di era digital ini, kita harus pintar-pintar dalam menggunakan social media apalagi untuk memulai bisnis. Selain usaha kita pun harus konsisten dalam memulai bisnis, jatuh bangun pasti ada tapi dengan usaha keras pasti kita dapat mencapai apa yang kita inginkan. Mediv ini salah satu menjadi peluang bagi pemula bisnis yang ingin berjualan hampir tanpa modal. Saat ini Mediv dapat diunduh di Play Store (Android) dan segera akan hadir untuk IOS.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan