kumplus - kerja fasilitasi

Akselerasi Bisnis dan Fasilitasi (2)

Fasilitator bisnis sejak 2003 dengan reputasi Asia Pasifik.
16 Januari 2021 15:22
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
2020 merupakan tahun lompatan yang luar biasa. Pandemi COVID-19 mengubah peta bisnis dunia, bukan hanya di Indonesia. Perubahan-perubahan yang luar biasa terjadi. Banyak perusahaan mengecil secara kuantitas SDM (mereka terpaksa mengurangi jumlah karyawan karena bisnis yang menyusut), beralih menggunakan teknologi, atau tutup sama sekali.
Banyak perusahaan terpaksa bangkrut—menutup cabang di kota-kota yang dianggap tak bisa mendukung bisnis lagi. Hal itu dialami oleh banyak perusahaan katering, restoran, retail, hotel, tour & travel, dan lain-lain yang terpaksa mengubah bisnis mereka atau tutup sama sekali.
Salah satu distro produsen T-shirt melakukan perombakan total: dari 12 cabang toko di Bandung, Surabaya, dan Bali yang pada akhir 2019 memiliki 250 orang karyawan, menjadi 2 cabang toko pada 2020 (10 outlet ditutup) dengan 18 orang pekerja (melepas 232 karyawan).
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanplus
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanplus
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Fasilitasi dapat menjadi kunci bagi sistem kerja efektif dan efisien. Ia memungkinkan keputusan terbaik tercapai, sekaligus mempercepat perubahan yang diperlukan perusahaan atau organisasi untuk berkembang. Selengkapnya klik story pada daftar konten.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten