Bola & Sports16 Juli 2020 5:32

Arsenal vs Liverpool: Kalah Lagi, The Reds Dipastikan Gagal Mencetak Rekor Baru

Konten kiriman user
Arsenal vs Liverpool: Kalah Lagi, The Reds Dipastikan Gagal Mencetak Rekor Baru (1079062)
Guard of Honour untuk sang juara. Foto: Dok. Liverpool.
Liverpool kembali kehilangan kesempatan untuk mencetak rekor baru. Hal ini dipastikan usai The Reds keok 1-2 dari Arsenal, Kamis (16/07/2020) dini hari waktu Indonesia.
ADVERTISEMENT
Usai merengkuh gelar juara, Liverpool malah kehilangan banyak poin. Armada Juergen Klopp tercatat sudah dua kali terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Hal ini jelas menunjukkan bahwa si Merseyside Merah sudah kehilangan gairah usai memastikan titel Liga Inggris.
Padahal, mereka bisa saja menambah catatan manis di musim ini dengan rekor-rekor baru. Sebelumnya, banyak yang yakin Liverpool mampu menyamai rekor tak terkalahkan sepanjang musim, atau dikenal dengan sebutan 'The Invicible', yang dipegang Arsenal sejak musim 2004/2005.
Nah, setelah takluk dari Arsenal, Liverpool dipastikan tidak akan mampu menyamai rekor Manchester City di musim 2017/2018: finis dengan 100 poin.
Ya, Liverpool yang kini mengoleksi 93 poin, hanya memiliki poin maksimal 99 dari 2 laga tersisa. Kalah tipis dari torehan Manchester City di musim tersebut.
ADVERTISEMENT
Anyway, di pertandingan tersebut The Reds sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Per Whoscored, mereka sukses memegang penguasaan bola bahkan sampai 69 persen. Tim se-kota Everton tersebut juga tercatat melakukan 24 kali tembakan, unggul jauh dari Arsenal yang hanya membukukan 3 kali.
Mereka juga berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Sadio Mane di menit ke-20. Sebelum akhirnya 'The Gunners' sukses membalikan keadaan dengan dua gol yang masing-masing dicetak Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white