Bola & Sports
·
22 Juni 2020 15:19

CEO Inter Milan: Lautaro Martinez Tak Akan Hengkang di Bursa Transfer Mendatang

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
CEO Inter Milan: Lautaro Martinez Tak Akan Hengkang di Bursa Transfer Mendatang (127500)
Lautaro Martinez dirumorkan bakal gabung ke Barcelona musim depan. Foto: AFP/Miguel Medina
Meski terus dikaitkan dengan Barcelona, Lautaro Martinez diyakini bakal bertahan bersama Inter Milan. Hal ini seperti yang diungkapkan CEO I Nerazzurri, Giuseppe Marotta, yang optimis penyerang asal Argentina tersebut tak akan ke mana-mana di bursa transfer mendatang.
ADVERTISEMENT
Barcelona memang kerap dikabarkan akan mendatangkan penyerang berusia 22 tahun tersebut. Pasalnya, lini depan Blaugrana dinilai butuh 'penyegaran'.
Musababnya, meski masih menjadi andalan, nyatanya Lionel Messi dan Luis Suarez saat ini sudah berusia kepala tiga. Ini artinya, tim asal Catalunya tersebut perlu regenerasi untuk lini depannya.
Lautaro Martinez menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang akan merapat ke Camp Nou. Selain menjadi penyerang andalan bagi Inter Milan, usia Martinez masih cukup muda sehingga diharapkan mampu menjadi aset jangka panjang bagi Barcelona.
Meski begitu, hingga saat ini proses negosiasi tersebut tak kunjung menemui titik temu. Ini bisa jadi merupakan kabar baik bagi Inter Milan. Performa apik plus penampilannya yang kian nyetel dengan Romelu Lukaku, menjadi alasan bagi Inter untuk tak melepaskan pemain bernomor punggung 10 tersebut.
CEO Inter Milan: Lautaro Martinez Tak Akan Hengkang di Bursa Transfer Mendatang (127501)
Duet maut Inter, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Foto: Reuters/Alberto Lingria
''Seperti diketahui, ia adalah pusat perhatian di pasar [bursa transfer]. Dia memulainya dengan baik, masih muda, dan merupakan pemain yang berkualitas,'' ucap Marotta kepada Sky Sports Italia.
ADVERTISEMENT
''Inter adalah klub yang tidak akan menjual pemain bintangnya, jika sang pemain memang tidak ingin pergi. Kami akan membuatnya selalu dekat.''
''Dia mendapat pujian dari beberapa tim besar. Namun, dia tidak pernah menunjukkan keinginan untuk pergi dari sini. Saya optimis kami akan bersama setidaknya sampai tahun depan,'' bebernya.
Di samping itu, Marotta juga tetap berjaga-jaga seandainya sang pemain memutuskan untuk hengkang. Awal Juni lalu, Marotta membeberkan bahwa ia sedang berencana mendatangkan pemain bintang baru, seandainya Martinez memutuskan untuk pergi di bursa transfer mendatang.
CEO Inter Milan: Lautaro Martinez Tak Akan Hengkang di Bursa Transfer Mendatang (127502)
Bertahan atau hengkang, Martinez? Foto: REUTERS/Lisi Niesner
Edinson Cavani menjadi salah satu kandidat yang diharapkan mampu mengisi pos yang ditinggalkan Martinez. Meski begitu, kesepakatan akan hal tersebut sampai detik ini belum terlaksana.
Bursa transfer mendatang juga dinilai bakal 'sepi'. Pasalnya, tim-tim cenderung akan memulihkan kondisi finansialnya terlebih dahulu --akibat virus corona-- alih-alih belanja pemain bintang.
ADVERTISEMENT
Inter Milan sendiri sejauh ini dalam performa apik. Usai mengalahkan Sampdoria, Senin (22/06/2020) dini hari WIB, dengan skor 2-1, anak asuh Antonio Conte saat ini berada di tiga besar klasemen sementara Serie A.