kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Juni 2020 16:15

Di Tangan Juergen Klopp, Mbappe Diyakini Akan Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Konten kiriman user
Di Tangan Juergen Klopp, Mbappe Diyakini Akan Menjadi Pemain Terbaik Dunia (640600)
Selebrasi Kylian Mbappe. Foto: AFP/Franck Fife
Karier Kylian Mbappe dinilai akan lebih bersinar jika memilih untuk bergabung bersama Liverpool. Hal ini diutarakan mantan pemain Tim Nasional Prancis, Willy Sagnol.
ADVERTISEMENT
Sagnol menganggap bahwa Anfield adalah tempat yang cocok bagi juniornya tersebut untuk terus berkembang. Dengan catatan, Juergen Klopp adalah juru taktiknya.
Rumor kepindahan Mbappe ke Liverpool mulai mencuat ke permukaan dalam beberapa bulan terakhir. Rentetan torehan positif di bawah asuhan Juergen Klopp, menjadi magi tersendiri untuk mendatangkan pemain-pemain besar ke Liverpool
Namun, Liverpool juga belum layak untuk jemawa --soal mendatangkan Mbappe. Pasalnya, usai menjuarai Ligue 1 musim ini, Mbappe semakin diburu tim-tim besar. Real Madrid salah satunya yang getol memburu tanda tangannya. Tahu sendiri, 'kan, gimana Real Madrid kalau udah minat sama satu pemain.
Meski keputusan ada di tangan anak muda asal Prancis tersebut, tak sedikit pihak yang mendorongnya agar lebih condong ke Merseyside merah. Salah satunya, ya, Sagnol ini.
ADVERTISEMENT
Terlebih, banyak pemain-pemain semula biasa saja, setelah mendapat 'sentuhan' dari Juergen Klopp, penampilannya menjadi kian apik.
Di Tangan Juergen Klopp, Mbappe Diyakini Akan Menjadi Pemain Terbaik Dunia (640601)
Liverpool menang, Juergen Klopp ciptakan sejarah. Foto: REUTERS/Phil Noble
"Liverpool memiliki keuntungan yang besar. Klopp menjadi daya tarik bagi pemain-pemain hebat dunia. Jika bergabung, Mbappe harus adaptasi dengan permainannya. Klopp mengharuskan penyerangnya memiliki kemampuan bertahan, Mbappe belum memiliki hal tersebut," ucap Sagnol kepada SportBild.
"Tapi, dia bisa mempelajari hal itu. Terlebih jika Klopp yang menanganinya. Mbappe bisa menjadi pemain terbaik dunia jika Klopp tetap di Liverpool," dirinya menambahkan.
Mbappe banyak melontarkan pujian kepada performa Liverpool saat ini. Mungkin, hal ini yang membuat rumor perpindahannya ke Inggris menjadi ramai diperbincangkan.
Meski begitu, wabah virus corona bisa saja menjadi penghalang proses perpindahan Mbappe. Pasalnya, tim-tim cenderung tidak akan agresif di bursa transfer musim panas mendatang, guna mengatasi permasalahan finansialnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white