Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 17:13

Ingat! Hari Ini, 16 Tahun Lalu, Lionel Messi Debut buat Barcelona

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Ingat! Hari Ini, 16 Tahun Lalu, Lionel Messi Debut buat Barcelona (30003)
Saat Lionel Messi kirim ciuman untuk suporter Barcelona di Camp Nou. Foto: REUTERS/Albert Gea
Hari ini, tepat 16 tahun lalu, Lionel Messi mencatatkan debutnya bersama Barcelona. Pada laga melawan Espanyol itu, Messi masih berusia 17 tahun 11 hari sekaligus menjadikannya pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil di La Liga.
ADVERTISEMENT
Diwartakan Squawka, sejak 2004, Messi berhasil mencatatkan 734 penampilan dengan mencetak 635 gol. Jumlah itu pun membawa Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Blaugrana.
Sepanjang membela Barcelona, Lionel Messi juga berhasil meraih beberapa penghargaannya individu di antaranya enam Ballon d’Or, enam La Liga Best Player, dan tujuh La Liga Best Forward.
Ingat! Hari Ini, 16 Tahun Lalu, Lionel Messi Debut buat Barcelona (30004)
Reaksi Lionel Messi saat mengalami kekalahan karena dibantai oleh Bayern Munich 8-2 dalam perempat final Liga Champions. Foto: REUTERS
Selama 16 tahun berjalan, Messi nyaris meraih kesempurnaan bersama Barcelona. Hingga akhirnya, tibalah pada tahun ini.
Bermula dari kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions musim lalu, Messi semakin gerah berada di Barcelona sehingga sempat ingin hengkang.
Kendati demikian, ketegangan yang sempat memuncak itu pun berangsur reda. Messi setidaknya bakal bertahan di Barcelona semusim lagi sesuai dengan akhir kontraknya pada 2021.
ADVERTISEMENT