kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Juni 2020 18:40

Juergen Klopp: Liverpool Juara, Akan Tetap Ada Parade Suatu Hari Nanti

Konten kiriman user
Juergen Klopp: Liverpool Juara, Akan Tetap Ada Parade Suatu Hari Nanti (661509)
Liverpool menang, Juergen Klopp ciptakan sejarah. Foto: REUTERS/Phil Noble
Meski hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara, target yang dipatok The Reds tak main-main. Juergen Klopp memastikan skuatnya akan mengejar setiap tiga poin di sembilan pertandingan tersisa.
ADVERTISEMENT
Premier League sudah diputuskan untuk kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Sederet protokol kesehatan akan diterapkan ketika kompetisi paling bergengsi di Inggris tersebut kembali dimainkan.
Aturan tanpa penonton, pasti. Sementara, jika pertandingan harus dimainkan di tempat netral, Juergen Klopp pun tak keberatan. Intinya: Musim ini harus dituntaskan, Liverpool harus juara.
''Sangat menyenangkan ketika memikirkan hal itu. Namun, kami belum juara dan kami semua tahu hal itu,'' ucap Pelatih asal Jerman tersebut kepada BBC Sport.
''Kami tahu saat ini berada sangat dekat dengan gelar juara. Meski begitu, ada 27 poin yang bisa kami rebut di sisa pertandingan. Saya pastikan, saya akan merebut semua poin penuh tersebut.''
Juergen Klopp: Liverpool Juara, Akan Tetap Ada Parade Suatu Hari Nanti (661510)
Klopp bernyanyi bersama para pendukungnya. Foto: Reuters/Phil Noble
''Kami tidak ingin berhenti setelah memenangi 2 pertandingan. Kami akan tetap bekerja sangat keras,'' dirinya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Ya, Klopp sebentar lagi akan menghapus catatan buruk Liverpool yang tidak mampu menjuarai gelar Liga Inggris dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Dirinya pun sudah memikirkan bagaimana perayaan gelar juara tersebut akan berlangsung.
''Jika kami juara, perayaan akan dilakukan secara internal dan ketika para penggemar sudah boleh berkumpul, maka kami akan merayakan gelar tersebut bersama-sama,'' ujarnya.
''Aku berjanji, akan ada perayaan tersebut, parade tersebut akan tetap ada nanti. Kapan pun akan kami lakukan. Siapa yang peduli! Kami hanya butuh satu hari untuk merayakan hal tersebut,'' dirinya menambahkan.
Baginya, tak ada yang bisa menghentikan langkah Liverpool musim ini. Bahkan, kerugian akibat dilarangnya para penggemar untuk hadir ke stadion, bukan menjadi masalah besar baginya. Toh, Liverpool saat ini sudah meninggalkan pesaing terdekatnya, Manchester City, dengan jarak 25 poin.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white