Bola & Sports
·
19 September 2020 12:24

Justin Hubner Dikontrak Wolves, Akankah Ikuti Jejak Mason Greenwood?

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Justin Hubner Dikontrak Wolves, Akankah Ikuti Jejak Mason Greenwood? (301083)
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Wolverhampton
Wolves ternyata memiliki pemain keturunan Indonesia. Justin Quincy Hubner, namanya.
ADVERTISEMENT
Anak muda berusia 16 tahun tersebut menambah daftar pemain berdarah Indonesia yang berlaga di kompetisi sepak bola Inggris. Ekspektasi terhadap Hubner bolehlah sedikit lebih tinggi dari pemain keturunan yang lainnya mengingat saat ini ia bermain untuk Wolves, tim yang berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.
Hubner baru bergabung bersama Wolves pada Januari lalu. Ia didatangkan dari klub Belanda, FC Den Bosch. Akan tetapi, Hubner baru resmi diperkenalkan pada Februari, setelah segala persoalan terkait izin kerjanya rampung.
Hubner dinilai merupakan salah satu pemain muda berbakat di Belanda. Sejatinya, FC Den Bosch tak ingin melepas wonderkid-nya yang satu ini ke klub lain.
Namun, Hubner dikabarkan enggan menandatangani kontrak baru dan memilih untuk meniti karier ke 'Negeri Ratu Elizabeth' bersama Wolves.
Justin Hubner Dikontrak Wolves, Akankah Ikuti Jejak Mason Greenwood? (301084)
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Instagram/@justinhubner5
Keputusan Hubner terbukti jitu. Pada musim ini, ia resmi diikat kontrak secara profesional oleh Wolves.
ADVERTISEMENT
“Dia (Justin) adalah pemain reguler di U-18 musim lalu saat berusia 16 tahun dan telah bermain untuk U-23 saat pra musim dan mencetak gol sundulan hebat melawan Sheffield United," ujar Kepala Akademi Wolves, Scott Sellars, di situs resmi klub.
"Kami senang dengan perkembangannya, senang dengan cara dia beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan dia benar-benar beradaptasi dengan baik di klub. Langkah selanjutnya untuk Justin adalah bersaing untuk masuk ke tim U-23," lanjutnya.
Musim lalu, Hubner menjadi andalan di skuat The Wanderers. Ia mengisi pos lini belakang Wolves U-18 yang berkompetisi di Liga Inggris U-18.
Per statistik Transfermarkt, Hubner sudah diturunkan selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan di ajang Premier League U-18, yakni kontra Middlesbrough dan Derby County U-18.
Justin Hubner Dikontrak Wolves, Akankah Ikuti Jejak Mason Greenwood? (301085)
Para pemain Wolves sebelum berlaga. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Hubner sendiri merupakan pemain blasteran Indonesia-Belanda. Usut punya usut, kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Jakarta.
ADVERTISEMENT
Dengan terikat kontrak secara profesional, kesempatan Justin untuk merumput di Premier League kini tinggal menunggu waktu. Kesempatannya pun terbuka lebar mengingat ia diberikan kepercayaan untuk bersaing di Wolves U-23.
Dengan begitu, Justin hanya tinggal selangkah lagi menuju tim senior yang mentas di Premier League. Jika mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin Justin mengikuti langkah Mason Greenwood.
Ya, Greenwood tercatat sebagai pemain termuda yang memulai debutnya bersama Manchester United di Liga Champions pada musim lalu. Ia memegang rekor dengan melakoni debut pada usia 17 tahun 156 hari.
Greenwood kemudian melakoni laga debutnya di Premier League pada 10 Maret 2019 dalam laga melawan Arsenal pada usia 17 tahun 160.
Justin Hubner Dikontrak Wolves, Akankah Ikuti Jejak Mason Greenwood? (301086)
Mason Greenwood, pemain Manchester United. Foto: Mike Hewitt/Pool via REUTERS
Perjalanan Greenwood menembus skuat senior 'Iblis Merah' pun mirip-mirip seperti Justin. Ketika masih berusia 16 tahun, ia diganjar kontrak profesional dan bermain rutin di U-18 hingga langsung promosi ke skuat senior sekaligus bermain untuk tim U-23.
ADVERTISEMENT
Jika terus menunjukkan performa impresif, bukan tak mungkin Justin merangsek ke skuat senior Wolves pada tahun depan. Jika itu terjadi, peluang untuk melakukan debutnya pun akan sama seperti Greenwood ketika berusia 17 tahun.
Mungkinkah? Menarik dinantikan.