Bola & Sports
·
24 Agustus 2020 14:18

Kacper Urbanski, Bocah 15 Tahun Perebut Nomor 10 Egy di Lechia Gdansk

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Kacper Urbanski, Bocah 15 Tahun Perebut Nomor 10 Egy di Lechia Gdansk (157574)
Kacper Urbanski. Foto: instagram/@lechia_gdansk
Kabar tak mengenakan datang dari Egy Maulana Vikri. Pemain kelahiran Medan tersebut diketahui harus merelakan nomor pungung kesayangannya di Lechia Gdansk.
ADVERTISEMENT
Nomor 10 memang spesial bagi Egy. Sebab, nomor tersebut diberikan khusus kepada dirinya saat didatangkan ke Lechia Gdansk di tahun 2018.
Kepada kumparan, Direktur Teknik Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, pernah membeberkan alasan tim asal Polandia tersebut memberikan nomor punggung keramat 10 kepada Egy.
Ia mengungkap bahwa hal itu merupakan pemberian dari Presiden klub dengan harapan Egy mampu bersinar di sepak bola Eropa.
Kini, nomor 'cantik' itu tak lagi milik Egy. Usut punya usut, nomor punggung 10 kini diberikan kepada bocah berumur 15 tahun bernama Kacper Urbanski. Hmm... Siapakah dia?
Well, Kacper Urbanski adalah produk asli Lechia Gdansk. Wonderkid yang satu ini merupakan jebolan akademi klub tersebut.
Dilansir situs resmi klub, Kacper Urbanski tercatat sudah bermain untuk tim U-17 dan U-18. Berposisi sebagai gelandang, torehannya di tim junior Lechia Gdansk dinilai cukup menawan --11 gol. Di samping itu, ia juga merupakan penggawa Timnas Polandia kelompok usia.
Kacper Urbanski, Bocah 15 Tahun Perebut Nomor 10 Egy di Lechia Gdansk (157575)
Konpers Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk. Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Urbanski promosi ke tim utama Lechia Gdansk pada Desember 2019. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, torehannya tersebut sudah dinilai luar biasa.
ADVERTISEMENT
Tak lama usai 'naik kelas' ke tim utama, bocah ABG tersebut langsung melakoni debutnya di penghujung tahun 2019. Kala itu, ia bermain di laga melawan Rakow Czestochowa pada tanggal 21 Desember.
Kini, menyongsong musim 2020/21, Urbanski diketahui terdaftar sebagai pemain bernomor punggung 10. Sementara, Egy harus 'mengalah' dengan mengunakan nomor 32.
Tak ayal hal ini semakin menjadi sinyal peringatan buat Egy. Ya, sejak Urbanski dipromosikan ke tim senior, banyak yang meyakini Egy bakal kesulitan mendapatkan menit bermain. Pasalnya, keduanya sama-sama mengemban peran sebagai gelandang serang.
Terlebih, kontrak Egy juga akan segera berakhir di bulan Juni tahun depan. Sementara, hingga kini belum ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak tersebut.
Lantas, mampukah Egy membuktikan bahwa dirinya lebih layak dari Urbanski?
ADVERTISEMENT