Bola & Sports
·
11 November 2020 9:59

Kisah Nick van der Velden, Eks Bintang Bali United, Apa Kabar Kini?

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Kisah Nick van der Velden, Eks Bintang Bali United, Apa Kabar Kini? (69298)
Nick van der Velden (kanan) saat masih memperkuat Bali United. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Nama Nick van der Velden sempat mewarnai belantika sepak bola nasional ketika memperkuat Bali United di Liga 1. Ia juga sebelumnya pernah berniat untuk gantung sepatu tetapi urung dilakukan.
ADVERTISEMENT
Lantas, bagaimana kabarnya saat ini?
Van der Velden pernah bermain untuk AZ Alkmaar dari 2008 hingga 2011. Karier bermain cukup gemilang, ia juga berhasil mencetak 12 gol dalam 35 pertandingannya. Ia juga membawa klubnya menjadi juara Eredivisie 2008/09 dan gelar juara Super Cup 2009/10.
Tak hanya itu, pria berusia 38 tahun tersebut juga pernah membela klub NEC Nijmegen, FC Groningen, Willem II Tilburg, dan Dundee United. Pada 2017, ia terbang ke Indonesia kemudian bergabung dengan Bali United.
Di musim perdananya, Van der Velden membawa Bali United menjadi runner-up Liga 1. Akan tetapi, ia memilih untuk hengkang semusim setelahnya. Total, Van der Velden mencatatkan 7 gol dan 15 assist dari 58 pertandingan.
ADVERTISEMENT
Van der Velden sempat dikabarkan bakal gantung sepatu setelah meninggalkan Bali United, tetapi urung dilakukan. Ia akhirnya bergabung dengan klub Divisi 3 Liga Belanda, Amsterdamsche FC (AFC), pada 2019.
Van der Velden akhirnya benar-benar pensiun pada Juli tahun ini. Setelah resmi gantung sepatu, ia melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih AZ Alkmaar U-17 dengan mengantongi lisensi kepelatihan A UEFA.
Kegiatan melatihnya juga kerap dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Per catatan Transfermarkt, Van der Velden telah menjalani tugasnya sebagai asisten pelatih pada 24 pertandingan AZ Alkmaar U-17.