kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 10:19

Klopp Minta para Pemain Liverpool Pakai Masker dan Sarung Tangan di Tempat Umum

Konten kiriman user
Klopp Minta para Pemain Liverpool Pakai Masker dan Sarung Tangan di Tempat Umum (645671)
Klopp bernyanyi bersama para pendukungnya. Foto: Reuters/Phil Noble
Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, meminta para pemainnya untuk selalu mengenakan masker dan sarung tangan apabila sedang berada di area publik.
ADVERTISEMENT
Klopp tak mau main-main dalam menjaga kesehatan para pemainnya. Pasalnya, Premier League akan kembali bergulir di 17 Juni mendatang. Sementara, The Reds bakal melakoni partai derbi kontra Everton pada 20 Juni nanti.
Meski Liverpool sudah menerapkan segala aturan ketat untuk menjaga keselamatan para pemain, Klopp tetap meminta pasukannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Apa lagi skuat Liverpool adalah role model bagi masyarakat di kota Liverpool.
''Ya, memang lingkungan kami saat ini terasa 100 persen aman, namun kami tidak bisa benar-benar memastikan bahwa tidak akan ada yang terinfeksi [virus corona],'' ujar Klopp kepada BBC Radio.
''Kami memiliki kehidupan normal. Selayaknya masyarakat lainnya, para pemain juga pergi ke pom bensin, supermarket, dan lain-lain. Kami semua memakai masker. Namun saya tidak mengerti mengapa tidak semua orang di Inggris yang mengenakan masker dan sarung tangan, padahal itu hal yang baik.''
ADVERTISEMENT
''Saya sudah memberi tahu mereka [para pemain], kemana pun mereka pergi diharuskan mengenakan masker dan sarung tangan. Kita bisa menjadi resiko bagi orang lain, saya berharap klub lain mengikuti langkah ini,'' dirinya menambahkan.
Ya, Klopp memang sudah tak sabar merayakan gelar juara Premier League. Soalnya, tinggal itu trofi bergengsi yang belum ia torehkan bersama The Reds. Terlebih, gelar juara tersebut sekaligus akan menyudahi penantian 30 tahun Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white