Bola & Sports
·
22 Mei 2020 17:29

Liverpool Ingin Merayakan Parade Gelar Juara Premier League Bersama Pendukungnya

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Liverpool Ingin Merayakan Parade Gelar Juara Premier League Bersama Pendukungnya (3772)
Liverpool saat mengangkat trofi, setelah memenangkan Liga Champions. Foto: REUTERS/Carl Recine
Presiden Liverpool, Tom Werner, berharap parade kemenangan trofi Premier League pertama 'The Reds', dapat berlangsung seperti pada saat mereka merayakan gelar Liga Champions musim lalu.
ADVERTISEMENT
Sejak pertengahan Maret 2020, kompetisi sepak bola di Inggris mulai ditangguhkan karena wabah pandemi corona. Praktis, nasib Premier League musim 2019/2020 ikut-ikutan menjadi tak menentu.
Jika bertanya siapa yang dirugikan, semua tim pasti menelan kerugian. Nihilnya pemasukan dari penjualan tiket dan hak siar, hingga segudang persoalan terkait kebijakan kontrak pemain, menjadi permasalahan yang menimpa tim-tim di Inggris.
Tapi, berbeda dengan Liverpool.
Unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, ditambah hanya berjarak 6 poin dari trofi kemenangan, rasa-rasanya hanya 'dibatalkannya gelar juara' yang menjadi kerugian terbesar The Reds.
Bagaimana tidak, setelah rela menanti 30 tahun lamanya, saat sudah di bibir gelar juara, eh, malah terancam dibatalkan.
Meski begitu, Premier League termasuk salah satu kompetisi yang berusaha untuk mengikuti jejak Bundesliga. Sejumlah protokol kesehatan mulai disusun dalam upaya yang dinamai 'Project Restart'.
ADVERTISEMENT
Werner berharap, usai mengukuhkan gelar juara tersebut, Liverpool dapat dipertemukan dengan penggemarnya usai krisis kesehatan ini mulai mereda.
Liverpool Ingin Merayakan Parade Gelar Juara Premier League Bersama Pendukungnya (3773)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Foto: Reuters/Carl Recine
''Sepak bola adalah sumber kebahagiaan mereka. Dan tentu saja, kami sudah bermain luar biasa sehingga berharap akan meraih trofi tersebut,'' ucap Werner kepada The Associated Press, seperti dilansir Goal International.
''Saat ini, kita semua berada dalam situasi yang mengerikan. Semoga suatu hari ada vaksin yang mampu menyembuhkan penyakit tersebut, sehingga para pendukung bisa kembali bergembira di stadion dan menonton pemain-pemain hebat bertanding. Kami hanya berharap agar situasi kembali normal. Namun, untuk saat ini nampaknya hal tersebut masih jauh,'' dirinya menambahkan.
Publik Merseyside tentu tak akan lupa ketika mereka memadati jalan-jalan di sudut kota untuk menyambut skuad Liverpool dalam melakukan parade gelar juara Liga Champions keenamnya musim lalu. Hal itu yang sangat diinginkan oleh Werner, meski untuk saat ini dirasa mustahil.
ADVERTISEMENT
''Saya pikir, saya tidak akan pernah merasakan hal seperti itu [parade juara musim lalu]. Lalu seseorang berkata jika ingin merayakan parade gelar juara Premier League maka harus dalam skala kecil.''
''Jadi, saya memilih untuk menunggu situasi kembali normal untuk merayakan gelar juara bersama para penggemar. Saya tahu betapa besar keinginan mereka untuk itu,'' tuturnya.
Sementara, skuad Liverpool saat ini sudah kembali berlatih untuk menatap Premier League yang diproyeksikan untuk kembali bergulir di bulan Juni mendatang. Hal ini berdasarkan pernyataan Perdana Menteri setempat, Boris Johnson, yang memberi lampu hijau untuk menggelar kembali kompetisi ter-elite di Inggris tersebut.