Bola & Sports
·
20 November 2020 20:08

Miliarder Nigeria Ini Ngebet Beli Saham Arsenal: Biar Juara Premier League

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Miliarder Nigeria Ini Ngebet Beli Saham Arsenal: Biar Juara Premier League (53528)
Miliarder asal Nigeria, Orji Kalu (kiri), berniat ingein membeli 35 persen saham milik Arsenal. Foto: AFP
Miliarder Nigeria, Orji Kalu, mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih Arsenal. Keinginannya itu tak lepas untuk ‘membawa kembali trofi’ ke klub London Utara itu.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 60 tahun itu sebelumnya mendukung klub Enyimba FC. Kalu membantu klub tersebut sampai bisa mendominasi sepak bola di Nigeria pada 2000 sampai 2007.
Namun sekarang dia mencoba peruntunganya dengan membeli saham The Gunners sebanyak 35 persen. Ia bersikeras bahwa dirinya bisa menargetkan kesuksesan Arsenal di Liga Champions dan Premier League jika berhasil membeli saham tersebut.
Miliarder Nigeria Ini Ngebet Beli Saham Arsenal: Biar Juara Premier League (53529)
Moment Orji Kalu hadir dalam perayaan kemenangan Enyimba FC dalam CAF Champions League pada tahun 2003. Foto: AFP
“Kesuksesan kami dengan Enyimba FC antara 2000-07, membuat hasrat saya meningkat untuk sepak bola. Sebagai pilar olahraga di Afrika, saya sedang mempertimbangkan investasi di sepak bola dan saya akan membeli 35 persen saham Arsenal FC,” ujar Kalu dikutip dari Dailystar.
“Target kami adalah untuk mengangkat trofi Liga Champions dan Premier League dan juga investasi yang berharga.” tambah Kalu.
Miliarder Nigeria Ini Ngebet Beli Saham Arsenal: Biar Juara Premier League (53530)
Pemain Arsenal merayakan gelar juara Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Diketahui, Miliader asal Nigeria itu adalah seorang pengusaha dan pemilik surat kabar. Harta kekayaannya diperkirakan bernilai USD 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun).
ADVERTISEMENT
Nama Kalu juga sebenarnya sempat tercoreng karena tersangkut masalah hukum. Ia pernah divonis penjara selama 12 tahun pada Desember 2019 karena kasus penipuan, tetapi dibebaskan karena menang banding pada Mei lalu.
Hmmm...bagaimana setuju miliarder Nigeria ini membeli saham Arsenal, Gonners?