Bola & Sports
·
29 September 2020 15:28

Pelukan Hangat Juergen Klopp untuk Debut Gemilang Diogo Jota

Konten ini diproduksi oleh Viral Bola
Pelukan Hangat Juergen Klopp untuk Debut Gemilang Diogo Jota (153210)
Jurgen Klopp sedang memeluk Diogo Jota usai debutnya pada pertadningan Liverpool vs ardenal, Selasa (29/9). Foto: @LFC/Twitter
Debut Diogo Jota untuk Liverpool pada laga melawan Arsenal di Anfield, Selasa (29/9), berakhir manis. Ia berhasil mencetak gol pada laga perdananya di Liga Inggris sekaligus membawa The Reds meraih kemenangan 3-1.
ADVERTISEMENT
Liverpool awalnya sempat tertinggal 0-1 atas gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25. Akan tetapi, Sadio Mane berhasil membalas dengan gol pada menit ke-28, kemudian Andrew Robertson menambah gol menit ke 34 dan skor menjadi 2-1.
Jota yang baru dimainkan pada menit ke-80 menggantikan Mane berhasil mencetak gol pada menit ke-88. Jota berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa kemenangan Liverpool menjadi 3-0 atas Arsenal.
Usai pertandingan, Jota agak mengaku kecewa karena tak bisa merayakan golnya bersama para fans liverpool. Ya, tak seperti di Prancis maupun Jerman, Liga Inggris masih belum boleh dihadiri penonton imbas dari pandemi virus corona.
“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya hanya berharap ini bisa terjadi dengan stadion yang penuh. Namun, saya tetap merasa senang bisa menutup kemenangan tim dan meraih hasil bagus,” ujar Jota dikutip dari BBC Sport.
ADVERTISEMENT
Debut manis Jota pun langsung direspons oleh Klopp. Pemain asal Portugal itu mendapat pelukan hangat dari sang pelatih. Apalagi, dia hanya butuh delapan menit berada di lapangan untuk melesakkan gol perdana di debutnya.
Pelukan Hangat Juergen Klopp untuk Debut Gemilang Diogo Jota (153211)
Diogo Jota saat bermain bersama Wolves. Foto: Getty/Images
Sebelum sampai ke Liverpool, Jota pernah bergabung bersama Atletico Madrid pada 2016, tetapi ia tidak pernah bermain di tim utama. Kemudian dipinjamkan ke Porto pada 2016/2017 dan pindah ke Wolverhampton pada 2017/2018.
Jota berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League dan mencatatkan 44 gol dalam 131 penampilan. Ia kemudian pindah secara permanen ke Wolves musim lalu sebelum hijrah ke Anfield musim ini.