kumparan
search-gray
Bola & Sports27 April 2020 12:45

Saat Sahur pun Mohamed Salah Tetap Berolahraga

Konten kiriman user
Saat Sahur pun Mohamed Salah Tetap Berolahraga (559185)
Selebrasi Moh. Salah. (Foto: @mosalah/Instagram)
Agamis.
Yap, penyerang Liverpool yang satu ini memang terkenal merupakan pribadi yang taat beribadah. Ia seorang yang religius.
ADVERTISEMENT
Sejak kedatangannya, latar belakang Mohamed Salah memang kerap menjadi sorotan. Bahkan, dengan performanya yang mampu membangkitkan Liverpool dalam beberapa musim ke belakang, berhasil membuat para pendukungnya menyanyikan chant bernada pujian kepada umat muslim.
Nah, Salah juga terkenal sebagai pemain yang tidak pernah meninggalkan ibadah puasa ketika sedang berlatih ataupun bertanding.
Alih-alih lemas saat berpuasa, Salah malah tetap tampil enerjik, kala menjalani ibadah Ramadhan-nya sembari melakoni kewajibannya sebagai pesepakbola profesional.
Bahkan, pada laga final Liga Champions musim lalu kontra Tottenham Hotspur, Salah masih menjalani puasa sampai menit ke-38. Hebatnya, ia juga turut menyumbang gol kemenangan Liverpool di partai puncak tersebut.
Nah, meski puasa kali ini terasa berbeda karena adanya wabah pandemi corona, rutinitas Salah saat bulan puasa tidak jauh berubah: Berpuasa tanpa meninggalkan olah raga.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahannya yang satu ini, misalnya:
Saat Sahur pun Mohamed Salah Tetap Berolahraga (559186)
Mohamed Salah beolahraga di waktu sahur. (Foto: @mosalah/Instagram)
Melalui Instagram pribadinya, Salah membagikan kisahnya kala berolahraga di jam-jam saat orang-orang sedang bersantap sahur.
Gerakan chin up-nya ditambah penunjuk jam yang menandakan pukul 02.40 pagi, melengkapi posting-an nya malam itu yang seakan memberi pesan: Ibadah berpuasa tak mengganggu saya sebagai pesepakbola profesional.
Soal membentuk tubuh ideal, kerja kerasnya patut diacungi jempol. Salah kerap kali memamerkan tubuh aletisnya usai mencetak gol ke gawang lawan.
Penampilannya bersama Liverpool memang luar biasa. Tak tergantikan sebagai posisi penyerang, Salah bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, sukses menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan.
Ia juga berhasil membuat Liverpool menjadi tim yang lebih disegani dalam beberapa musim ke belakang. Gelar Liga Champions musim lalu, buktinya.
ADVERTISEMENT
Musim ini, Salah mampu membawa Liverpool unggul telak dari pesaing-pesaingnya di kompetisi domestik. Sayang, pandemi corona membuat nasib kompetisi Liga Inggris menjadi tak menentu. Liverpool yang tinggal selangkah lagi mencicipi gelar Premier League pertama mereka, bisa saja harus kembali bersabar apabila kompetisi benar-benar dihentikan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white