Bola & Sports
·
1 Juli 2020 11:46

Sergio Busquets: Sekarang, Sangat Sulit Bagi Kami untuk Menjadi Juara

Konten ini diproduksi oleh
Sergio Busquets: Sekarang, Sangat Sulit Bagi Kami untuk Menjadi Juara (6786)
Aksi Sergio Busquets dalam pertandingan Barcelona. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Ambisi Barcelona merengkuh gelar juara musim ini dirasa semakin berat. Teranyar, armada Quique Setien gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (01/07/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Padahal, Blaugrana butuh poin penuh untuk menjaga asa juara. Alhasil, saat ini mereka tertahan di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari sang rival, Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.
Gelandang senior Barca, Sergio Busquets, pun ikut bicara. Pemain Tim Nasional Spanyol tersebut menyampaikan rasa pesimisnya terhadap peluang timnya menjuarai La Liga musim ini.
Sebab, jika Real Madrid mampu meraih 3 poin di pertandingan melawan Getafe, Jumat (03/07), skuat Zinadine Zidane akan menjauh dengan selisih 4 poin dari tim Catalunya tersebut.
''Memperjuangkan gelar juara itu benar-benar sulit jika anda kehilangan dua poin (karena hasil imbang) di akhir-akhir kompetisi. Namun, kami akan tetap berjuang sampai akhir,'' ujar Busquets kepada Movistar.
ADVERTISEMENT
Sergio Busquets: Sekarang, Sangat Sulit Bagi Kami untuk Menjadi Juara (6787)
Sergio Busquets dan Lionel Messi. Foto: Instagram/@5sergiob
''Kami tahu itu sulit. Mereka adalah lawan yang tangguh. Kami menguasai jalannya pertandingan namun mereka [Atletico] mendapatkan dua penalti. Kami memimpin pertandingan dan itu adalah hal yang baik,'' dirinya menambahkan.
''Kehilangan beberapa poin, jelas membuat kami menjauh dari ambisi mempertahankan gelar juara. Kami selalu ingin menang, sayangnya kami belum beruntung. Kami akan bekerja lebih keras di pertandingan selanjutnya,'' imbuhnya.
Hasil imbang jelas merugikan kubu Barcelona. Pasalnya, La Liga musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan. Situasi saat ini, di mana Madrid unggul satu poin plus satu pertandingan, jelas peluang Barca untuk merengkuh gelar juara musim ini semakin tertutup.
Anyway, di pertandingan tersebut bintang Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan rekor baru dalam kariernya. Ya, 'La Pulga' sukses mencatat gol ke-700 selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Sayang catatan manis tersebut tak mampu membawa kemenangan untuk timnya.
ADVERTISEMENT